Hasanudin, SE “Lumpuhnya Perekonomian Adalah Warisan”

Img 20200118 Wa0011

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Perekonomian Lampung Utara saat ini lumpuh total, bahkan keadaan ini dirasakan sampai pedesaan. Kondisi tersebut merupakan “Warisan” kepemimpinan sebelumnya, dan diprediksi kondisi akan membaik pada dua tahun mendatang. Itulah yang disampaikan pengamat Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ratula Kotabumi, Hasanudin, SE, via seluler, Sabtu (18/1).

“Perekonomian kita saat ini sedang lumpuh, dan ini warisan terdahulu. Butuh kepiawaian dan kesabaran, untuk membenahinya.” Ujarnya.

Kemudian kata dia, kondisi ini akan dirasakan semua masyarakat Lampura. Pasalnya, tidak ada perputaran uang yang signifikan di daerah. Ini disebabkan, carut marutnya Anggaran Pemda terdahulu.

“Sudah jelas berimbas ke masyarakat, ini dampak dari warisan yang lama. Akhirmya, bisa dilihat sendiri bagaimana kondisi ekonomi kita.” jelas Hasanudin, yang juga dosen Senior. di STIE Ratula Kotabumi.

Namun Hasan yakin, perekonomian Lampura kedepan akan lebih baik. Alasannya, pemimpin saat ini sudah pengalaman.”Percaya saja, jika pimpinan baru dapat mengatasinya. Karena, Sosok beliau konsolidatif. Pekerja keras. Dan visioner. Tapi starting pointnya negative, semua pihak mesti realistis saat ini. Apalagi sudah ada cahaya terang kedepan. Karena kerja pemerintah ada pada track yang benar.” Terangnya.

ia juga menyadari, saat ini Kebutuhan jauh lebih besar daripada kemampuan daerah. Sehingga memerlukan sosok pemimpin yang bijak.”Saat ini kita butuh Pemimpin yang bijak dan bisa menyelamatkan kita kedepan. Dan semua kita perlu ambil peran sekaligus mensupport guna membantu pemerintah saat ini. Finally Saya optimis. Dan jangan lupa coorporate culture, artinya Pelihara budaya kerjasama.”harapnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *