Universitas Muhammadiyah Kotabumi mendapat Akreditasi B

Img 20200123 Wa0001

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Eksistensi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara tidak perlu diragukan lagi, bahkan kampus tersebut telah mendapat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Rabu (22/1/2020). Demikian yang disampaikan Dekan universitas setempat, Suwardi, SH.MH., dikampus setempat, Kamis (23/1).

“Alhamdulillah UMKO sekarang sudah terakreditasi B. Tentunya mendapat peringkat ini, kita wajib syukuri. Karena, universitas ini satu-satunya yang ada di daerah kita.” kata Suwardi.

Ia juga menjelaskan, Akreditasi B yang diterima UMKO seyogyanya pada tahun 2019. Sebab, mulai berlaku akresitasi B tersebut sejak 17 Juni 2019 sampai 27 Desemser 2021. Namun, baru di terima pada Rabu (22/1/) melalui email.

“Jika dilihat dari seritifikat, Juni tahun lalu. Tapi baru kita terima, kemarin (Rabu) melalui email.” terang Dekan termuda ini.

Akrefitaai B ini kata Suwardi, berlaku untuk Universitasnya saja. Bukan untuk program study. Menurutnya, untuk program study sudah banyak yang terakreditasi B, seperti Fakultas Hukum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan matematika. Untuk yang program study lain, masih menunggu disebabkan baru diadakan di universitas tersebit. Dan biasanya, untuk.mendapat akreditasi mesti berjalan minimal 2 tahun.

“Ya Akreditasi itu untuk Unuversitas, bukan untuk program study. Kalau untuk program study, sudah banyak yang dapat akreditasi B. Dan untuk program yang baru, sudah pasti akan sama, hanya butuh waktu saja.” ujarnya.

Dengan semakin baik peringkat kampus, Suwardi berharap. Agar masyarakat lampung utara bangga dan mencintai UMKO, sekaligus dapat melanjutkan study didaerahnya sendiri. Apalagi saat ini, sudah lengkap program study nya.

“kita berharap, ini dapat membuka wawasan masyarakat. Agar kedepan, dapat kuliah di sini. Apalagi, UMKO program Study lengkap, Akreditasi juga sama dengan universitas lainnya. Jadi untuk apalagi kuliah jauh, semua sudah ada di UMKO.” jelas Suwardi. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *