4 Dinas Jemput Bola, Bantu Usaha Masyarakat Desa Gunung Gijul

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Demi membina dan membantu pengusaha kecil di setiap pedesaan, maka 4 Kepala Dinas (Kadis) turun kelapangan guna melihat langsung hasil usaha masyarakat. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi Lampung Utara, Dina Prawitarini, di desa gunung gijul, selasa (28/1/2020).

Ke empat kadis tersebut, kata Dina, yakni kadis Koperasi, Kadis Perizinan, Sri Mulyana, Dinas Perikanan, Sanny Lumi, dan plt kadis Kominfo, Sanny Lumi. Dimana keempat Dinas ini saling keterkaitan dalam usaha masyarakat.”makanya kami turun lapangan, agar bisa melihat langsung usaha yang ada dipedesaan. Apakah itu usaha ikan, usaha madu, semua akan kita bina dan diberikan izinnya. Sehingga usaha ini dapat dipublikasikan, dan keberhasilannya dapat dijadikan percontohan,” kata Dina.

Meskipun kondisi jalan yang ektrim, tidak menyurutkan niat ke empat Dinas melakukan kunjungan. Seperti perjalanan ke Desa Gunung Gijul, Abung Tengah, Lampung Utara, yang penuh tantangan.”kalau untuk membantu masyarakat, kami tidak takut dengan kondisi jalan. Sesulit apapun, akan kami tempuh. Apalagi di desa itu, banyak usaha kecil dan bermanfaat. Mau tidak mau, kami akan lihat. Ternyata, usaha masyarakat disana cukup menjanjikan,”terang Kadis koperasi.

Ditempat sama, Kadis Perizinan, Sri Mulyana, menambahkan, Apa yang disampaikan Kadis Koperasi, perlu didukung oleh legslitas usaha agar lebih berkembang dan. Bonafit. Untuk itu, dirinya dan tiga Dinas siap membantu usaha kecil tanpa biaya.”jika usaha ini besar, memang perlu dukungan legalitas. Jangan takut, masalah perizinan semua gratis. Makanya kami datang, siap membina dan membantu demi kemajuan usaha kecil di gunung gijul ini,” timpal Sri Mulyana yang akrab dipanggil “Uni”.

Senada juga yang disampaikan kadis perikanan yang juga plt kadia kominfo lampung utara, bahwa yang dilakukan masyarakat gunung gijul merupakan usaha inovatif dan bermanfaat. Seperti, usaha madu Trigona maupun perikanan. Dan keberhasilan usaha pedesaan, akan dipublikasikan untuk percontohan.”ini usaha menjanjikan, karena ini bermanfaat dan suka dikonsumsi setiap orang. Keberhasilan usaha ini, akan kita publikasikan sebagai percontohan,” papar Sanny Lumi. (**)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *