Antisipasi Corona Dan Ramadhan, Stock Pangan Lampura Cukup, Berikut Penjelasannya

Img 20200323 122123

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Demi mengantisipasi langkanya simbako dalam menghadapi penyebaran Covid-19 dan bulan Ramadhan, pemkab Lampung Utara memyatakan aman dan tidak.perlu dikhawatirkan. Demikian yang disampaikan Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo. SE.MM., usai rapat dengan satgas Pangan di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampura, Senin (23/3/2020).

Kesiapan simbako.yamg dimaksud adalah beras sebanyak 5 ton, yang sudah dipersiapkan Bulog.

“Kalau masalah beras, kita tidak perlu khawatir. Karena, sudah dipersiapkan Bulog sebanyak 5 ton. Cukup buat kebutuhan masyarakat sampai bulan puasa,” kata Budi.

Selain Beras, kata Budi. Pemkab juga khawatir akan langkanya gula. Untuk itu, dalam waktu. Segera akan melakukan operasi pasar. Langkah ini diambil, demi menjaga ketenangan daerah.

“Untuk gula, akan segera kita lakukan operasi pasar. Jangan sampai ada yang bermain dalam situasi seperti ini. Kita mau daerah imi aman dari spekulan, yamg memgakibatkan kekacauan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap. Agara masyafakat lampung utara terus mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara, diam dirumah, jamgan berkumpul diluar rumah, bersalaman, berpelukan.

“Semoga masyarakat lampura mengikuti anjuran pemerintah, ini demi keselamatan bersama. Kita mau, daerah ini aman dari virus itu,” harap Budi. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *