ODP Lampung Utara Bertambah 7 Orang, Total 27 ODP

Img 20200326 Wa0047

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Oramg Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Lampung Utara, Kamis (26/3/2020) ada peningkatan menjadi 27 orang dari sebelumnya 20 orang. Artinya, ada peningkatan 7 ODP yang berasal dari 3 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Abumg Surakarta 3, Abung Semuli 1, Abung Selatan 3, Peningkatan ODP ini berdasarkan sumber data website resmi tanggap Covid-19 Kabupaten Lampung Utara covid.lampungutarakab.go.id.

Keterangan Gambar : info grafis Lampung Utara tanggap Covid-19.


“Ya, ada peningkatan 7 orang dan itu bisa di lihat langsung di website. Semua data terbaru, akan selalu kita kirim. Agar masyarakat mengetahui, informasi ODP,” kata ketua Satgas Lampura, dr. Maya Mettisa, Via Seluler, Kamis (26/3/2020).

Disamping itu juga kata dia, situs Satgas Tanggap Virus Corona Pemkab Lampung Utara, menjelaskan apa sebenarnya ODP.. Yang dimaksud ODP kata Maya, adalah Orang Dalam Pemantauan virus corona. Kategori ODP diantaranya, orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia. Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Kemudian, untuk PDP adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Syarat PDP yakni orang mengalami gejala demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam, ISPA, pneumonia ringan hingga berat. Selain itu memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

“Jadi semua terkait dengan covid-19, sudah bisa dilihat. Baik data ODP, PDP, ataupun semua definisinya. Harapan kita, semua sumber satu pintu. Ini menghindari berita hoax, yang membuat kepanikan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *