Memantau Penyebaran Virus Corona Di Lampung Utara Melalui Videoconference

Img 20200327 Wa0041

Harianwarna.Id, KOTABUMI – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat terkait pencegahan dan penanggulangan bencana pandemi Covid- 19, Plt Bupati Lampung Utara beserta jajaran Forkopimda, melakukan koordinasi terpadu melalui aplikasi Videoconfrence, Upaya ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan virus tersebut di Lampung Utata. Itulah yang disampaikan Kabid Egoverment, Redho Tiansyah, S. STP,M. Si, mewakili Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M.Si,

“Dengan videoconference ini, semua data kita dapat dengan cepat. Sebab, dengan kontak live semua kecamatan dapat melaporkan perkembangan dengan pak bupati.” kata Redho.

Kemudian dia menjelaskan, komunikasi langsung ini sudah berlangsung dari hari Kamis (26/3/2020) sampai dengan hari ini. Sehingga, Plt. Bupati, dan pj. Sekda dapat memantau perkembangan situasi kondisi kesehatan masyarakat Lampung Utara.

“Dengan videoconfrence, seluruh kapuskesmas (26 puskesmas), dapat melaporkan secara langsung apa yang terjadi di lapangan kepada pak bupati,” jelas Kabid Egov Kominfo lampura ini.

Harapannya, alat komunikasi langsung ini dapat memberikan informasi cepat dalam mendaoat atau memberikan informasi sekitat virus corona.”Semoga ini dapat dimanfaatkan kita bersama, dalam mendapat atau memberikan informasi terkini terkait virus corona,” harap Redho. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *