Nasdem Sambangi Posko Terpadu Covid-19 Lampung Utara

IMG_20200408_112946

Harianwarna.ID, KOTABUMI – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Utara menyambangi Posko Terpadu Covid-19 kabupaten setempat, di sekretariat Gedung Korpri, Rabu (8/4/2020).

Kunjungan dilakukan beberapa saat setelah melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, di sekretariat DPD Partai NasDem Lampura.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Imam Syuhada dan jajaran pengurus mensupport tim terpadu untuk bekerja maksimal dalam memerangi penyebaran virus HIV atau Covid-19.

Ketua DPD Partai Nasdem Lampura Imam Syuhada mengatakan, kunjungan ke Posko Terpadu Covid-19 Lampung Utara sebagai langkah penyatuan persepsi untuk mendorong pemerintah daerah mempercepat proses penanganan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kabupaten setempat.

Persoalan penanganan virus Corona atau Covid-19 kata Imam, adalah tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Kita mendukung penuh langkah positif pemkab yang telah bekerja dalam penanganan tersebut. Jangan sampai pemkab sudah bekerja, tapi masyarakat masih mengsangsikan apa yang sudah dilakukan,” ujar Imam didampingi Dewan Pakar Partai Nasdem M Yamin Thohir, Wakil Sekretaris Hadi Kesuma dan sejumlah pengurus semua tingkatan yang berkesempatan hadir saat berdialog dengan Ketua Posko dan tim terpadu Covid-19 Lampung Utara, diruang rapat Posko Terpadu Covid-19, Rabu (8/4/2020).

Imam menyatakan, sebagai partai politik Nasdem mendukung kinerja tim terpadu untuk penanganan Covid-19 di Lampung Utara.

Untuk diketahui kata dia, sebagai bentuk nyata kepedulian dan dukungan partai Nasdem kepada tim terpadu dan pemkab, dengan melakukan bhakti sosial pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Dia juga mendorong pemkab setempat untuk segera mengadakan pembelian masker, sebanyak 200 ribu masker, APD dan kelengkapan lainnya. Serta mengetatkan warga yang baru kembali dari daerah yang masuk zona merah.

“Nasdem komitmen bersama semua lapisan masyarakat dan pemkab setempat, bersama memerangi virus Corona ini. Itu salah satu wujud nyata kepedulian Nasdem terhadap penanganan virus Corona,” terangnya.

Sementara Ketua Posko Terpadu Covid-19 Kabupaten Lampung Utara yang juga Plt Kadis Kominfo Sani Lumi mengatakan, sejak hari ini, Rabu (8/4/2020) Posko Terpadu Covid-19 Lampung Utara resmi berjalan.

Sani mengatakan, sejumlah kebijakan sudah dilakukan pemerintah kabupaten untuk menangani pencegahan penyebaran virus Corona. Diantaranya, pendataan warga masyarakat yang kembali ke kabupaten Lampung Utara dari perantauan. Menyiapkan tempat karantina bagi pasien atau warga yang terpapar virus Corona, menyiapkan 5 ruang isolasi dan menyiapkan rumah sakit rujukan bagi pasien positif Covid-19. Serta menyiapkan dan mengadakan kelengkapan yang dibutuhkan untuk pencegahan seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, serta obat serta kelengkapan lainnya.

“Ini langkah yang sudah dilakukan selama ini, semoga kedepan penanganan ini semakin baik dan cepat pulih kembali,” ujar Sani didampingi Kadis Kesehatan dr. Maya Metissa, dan kepala dinas lainnya, serta anggota polri dan TNI. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.