1 PDP Lampung Utara Meninggal, Berikut Penjelasannya

IMG-20200220-WA0037

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Ketua Posko.Terpadu Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, membenarkan, adanya Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS dr. A.Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung asal Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara meninggal pada hari Sabtu pagi (12/42020) pukul 02.30 WIB.

“Benar, ada salah satu PDP daerah kita telah meninggal. Dan, telah dimakamkan oleh pihak keluarganya,”Kata Sanny, di Posko Terpadu Covid-19, Sabtu (12/4/2020).

Namun kata Sanny, penyebab meninggalnya PDP tersebut akibat penyakit bawaan dan bukan disebabkan covid-19.”Kita informasikan, bahwa PDP ini meninggal bukan disebabkan covid-19. Tapi ada penyakit lain, dan memang sudah penyakit bawaan PDP tersebut,” paparnya.

Selain itu juga, pemerintah kecamatan telah mendampingi keluarga yang meinggal sampai pemakaman. Sehingga, tidak terjadi kesalahpahaman pemikiran masyarakat sekitar.”Meski bukan Covid-19, pemkab tetap mengawal PDP ini sampai proses pemakaman. Inilah bentuk tanggung jawab pemkab lampura, dalam situasi sekarang ini,” jelas Sanny.

Dikesempatan itu juga,dia berharao. Agar masyarakat bukit kemuning tidak panik dengan kejadian ini, dan mempercayakan kebenaran berita pada posko covid-19 terpadu melalui website covid.lampungutarakab.go.id.”Harapan kita, masyarakat disana jangan panik dan percaya berita yang belum.tentu benar. Untuk masalah covid-19 silahkan tanya diposko. Inilah sumber berita di kabupaten kita, untuk informasi seputar corona,”.pungkasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.