“Lekok” Jabat Sekdakab Lampung Utara

IMG_20200602_133945

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Pelaksana Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, mengusulkan  nama Lekok, untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Setempat. Selain Lekok, ada dua nama lain, diantaranya, Hendry, SH, MM, menjabat Kepala Dinas Perdagangan, dan Tomi Suciadi menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).Kepastian ini didapat setelah nama yang bersangkutan menempati urutan pertama dalam uji terakhir yang dilakukan oleh panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lampung Utara. Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Hendri Dunant, melalui seluler, Selasa (2/6/2020).

“Untuk pak Lekok, beliau menempati urutan pertama dalam uji makalah dan wawancara yang digelar pada akhir pekan ‎lalu,” ujarnya.

Dalam melanjutkan uji terakhir JPTP Sekdakab ini, dilakukan usai Komite Aparatur Sipil Negara ‎(KASN) mendapat restu dari pihak Kementerian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Restu dari pihak Kemenpan dan RB ini untuk menindaklanjuti surat dari KASN terkait hasil tes kompetensi jabatan Sekdakab.

“Begitulah perjalanannya, dan hasilnya, pihak Kemenpan dan RB menginstrusikan kepada Pansel untuk melanjutkan uji terakhir Sekdakab,” kata Hendry.

Sementara untuk dua jabatan lainnya,  telah dipastikan pemiliknya. Kepala Dinas Lin‎gkungan Hidup dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan. Kepala DLH menjadi milik Tomy Suciadi dan Kepala Dinas Perdagangan ditempati oleh Hendri.

“ya benar, untuk posisi Kepala DLH ditempati oleh Tomy Suciadi dan Kepala Perdagangan ditempati oleh Hendri,” tutur dia.

kemudian Hendri mengatakan, dirinya langsung mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Lampung. Surat itu berisikan usulan pelantikan untuk ketiga jabatan tersebut.

“Saya sekarang lagi di provinsi, untuk menyerahkan Suratnya kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk disampaikan kepada Kemendagri,” pungkasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.