KMND kritik Kepemimpinan Arinal – Nunik

6656e550 8a8c 47b9 9ce9 8b5f26d135d2

Harianwarna.ID, Lampung Utara –  Kepimpinan Arinal – Nunik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung kembali di kritik. Pasalnya, dalam satu tahun terakhir belum  maksimal menjalankan roda pemerintahan.. kritikan tajam ini, datang dari Komite Mahasiswa Nusantara Untuk Demokrasi (KMND) Region Sumatera.

Menurut Ketua KMND, Aristama, SH., kepemimpinan Gubernur saat ini tidak sesuai  6 visi dan misi saat pilkada. Diantaranya, menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya dan damai. Mewujudkan Good Governet untuk meningkatkan pemerataan kualitas pelayanan publik. Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Kemudian kata Aris, dapat mnempatkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. Membangun kekuatan ekonomi masyarakat serta pertanian dan wilayah pedesaan yang ditunjang dengan wilayah perkotaan serta mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama, terutama di sektor pertanian.

”Sampai saat ini, visi misi belum terlihat dan dirasakan oleh masyarakat. Padahal, sudah satu tahun menjabat Gubernur dan wakil,” kata Aris. Senin (29/6/2020)

Belum lagi, lanjutnya. Banyak permasalahan lingkungan yang sampai saat ini masih belum teratasi di beberapa titik. Seperti, tingginya angka keriminalitas. Dan penyerapan Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD) dalam satu tahun  belum dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat Lampung.

“Jujur saja, sampai saat ini program nya belum dirasakan  oleh masyarakat lampung. Dan ini, harus dipertanggungjawabkan oleh Arinal – Nunik. Jika tidak, akan menimbulkan kekecewaan  ditengah masyarakat,” ingat  Aris. (Ainun) .

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *