Satu Warga Tanjung Raja, Positif Covid-19

Img 20200609 195558

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Satu orang warga Kecamatan Tanjung Raja, ZS (25) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kepastian ini di dapat dari Ketua Sekretariat Posko.Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si., Kamis malam (6/8/2020).

Menurut Sanny, ZS merupakan Penduduk Lampura yang bekerja di sebuah perusahaan di Palembang, Sumatera Selatan, sejak bulan Februari 2020.

Selanjutnya, kata Sanny. pada hari Jum’at (24/7/2020)  ZS melakukan Rapid Test di RS Bhayamgkara Palembang, sebelum berangkat ke Tanggerang melalui jalur udara,, dengan hasil non reaktif.

Kemudian, ZS pada Senin (27/7/2020) tiba di Bandara Soekarno Hatta, langsung singgah kerumah kerabatnya di Tanggerang.untuk mengambil motor.
Setelah itu, ZS langsung pulang ke Tanjung Raja, Lampung Utara menggunakan motor tersebut bersama seorang temannya. Kepulangan ZS ke kampung halaman, dengan maksud merayakan hari raya Qurban. Saat tiba di kampung halaman, ZS bertemu keluarga dan kawan-kawannya.

Setelah merayakan Idul Adha, ZS berniat membuat kelengkapan surat keterangan sehat bebas Covid-19, untuk.bisa bekerja di Jakarta. Maka, pada Sabtu (1/8/2020) ZS kembali.melakukan Rapid Test di RS Handayani Kotabumi,.dan hasilnya reaktif. Saat itu juga, dilakukan swab pertama. Lalu, pada Senin (3/8/2020) dilakukan swab kedua oleh tim kesehatan Lampura dan hasilnya  langsung dikirim ke laboratorium RSUd Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Dari hasil.Lab, Pada Rabu (5/8/2020)  ZS dinyatakan positif Sars Cov-2.

Untuk saat ini, kata Sanny, pasien akan segera di isolasi di Islamic Center, Kotabumi. Setelah itu, akan dilakukan Tracing serta pemeriksaan kepada oramg yang telah melakukan kontak. fisik pada yang bersangkutan.

“Segera kita lakukan isolasi dan tracing pada warga yamg telah kontak fisik dengan pasien,” tegas Sanny.

Sebagai ketua sekretariat posko.covid-19, dia mengingatkan,  agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan, meskipun sudah memasuki era new normal.

“Tetap.jaga kesehatam, ikuti anjuran pemerintah. Pakai masker, jaga jarak,” ingat Sanny pada masyarajat Lampung Utara. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *