Satu Warga Candimas Melarikan Diri, Saat Rapid Test Reaktif

IMG_20200823_114816

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Satu Warga Desa Candimas, DS (29), dengan jenis kelamin Perempuan, melarikan diri saat mengetahui hasil Rapid testnya Reaktif, di RS Handayani Kotabumi, Sabtu (22/8/2020). Hal.ini dibemarkan ketua sekretariat posko Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, Minggu (23/8/2020).

“Benar, DS saat ini sudah melarikan diri. DS, merupakan warga Desa Candimas,”¬† jelas Sanny.

Sebelumnya, kata Sanny. DS hendak bekerja keluar daerah, dan meminta surat bebas covid-19 di RS handayani kotabumi. Setelah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Mengetahui ini, DS langsung melarikan diri.

“Dari semalam kita lakukan pencarian , namun tidak berhasil. Pagi ini kami mendapat kabar, DS sudah di Bangka Belitung,” katanya.

Meski demikian, lanjut Sanny. Pihaknya akan melakukan tracing pada keluarga DS di Desa Candimas siang ini. Agar, memastikan kesehatan keluarga DS yang di tinggalkan.

“Siang ini kita lakukan tracing, dan dilakukan rapid test. Jika reaktif, langsung kita lakukan swab test ” ujar Sanny.

Untuk itu, dia berharap. Agar keluarga DS dapat bekerja sama.dengan pemerintah. Sehingga, pekerjaan tim kesehatan lebih mudah.

“Ya kita berharap, agar keluarga DS koperatif. Sehingga mau di rapid test. Semoga saja, hasilnya nanti negativ,” harapnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.