Satu Bayi Asal Abung Barat Positif Covid-19

Img 20200816 143403

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Satu orang kembali dinyatakan positif covid-19, kali ini menimpa seorang Bayi laki – laki berumur satu bulan berasal dari  Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara. Kepastian ini didapat dari hasil press rilis Ketua Posko Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si., Sabtu (5/9/2020).

Menurut Sanny, Paparan virus Corona ini ditularkan oleh ibunya yang kini sedang dirawat di RS Abdul Moeloek Bandarlampung.

“Hari ini ada penambahan kasus positif baru, yakni bayi berumur satu bulan dengan jenis kelamin laki-laki,” katanya.

Menurut dugaan Sanny, pasien ini  tertular virus Corona dari ibunya. Dimana, sebelumnya telah dinyatakan positif terkena COVID-19 dan kini dirawat di salah satu RS di Bandarlampung sejak tanggal 30 Agustus lalu.

Bayi laki – laki ini lahir saat ibunya sedang menjalani perawatan pada tanggal 3 September lalu. Langsung dilakukan tes swab kepada bayi itu tak lama setelah dilahirkan. Hasilnya, bayi tersebut dinyatakan positif terpapar pada 5 September ini.

“Saat ini baik ibu maupun bayinya menjalani perawatan di RS Abdul Moeloek Bandarlampung,” jelas dia.

Sebelum dinyatakan positif, ibu bayi itu diketahui baru pulang dari Jakarta. Yang bersangkutan kemudian tinggal di rumah orang tuanya di Kecamatan Abung Barat. Tak lama setelahnya, ia dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan terpaksa menjalani isolasi dalam keadaan hamil tua.

“Seiring dengan terus bertambahnya kasus baru, kami ingin kembali mengingatkan pada masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan saat di luar rumah,”.himbaumya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *