Geger, Dua Pejabat Pemkab Lampura Reaktif

12

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Dua Pejabat di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, telah melakukan rapid tes mandiri dengan hasil reaktif. Hal ini di akui oleh ketua sekretariat posko covid-19 Lampura, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, jika kedua pejabat tersebut reaktif. Kamis (10/9/2020).

“Benar, ada dua pejabat yang reaktif. Mereka melakukan rapid tes mandiri, sekarang sudah kita ambil swabnya,” kata Sanny.

Selain kedua pejabat, lanjut Sanny. Ada 20 orang pegawai dan kepala Badan instansi tersebut, melakukan rapid tes mandiri.

“Atas inisiatif kepala badan dan hasil konsultasi dengan pak Sekda, pagi tadi mereka rapid tes di posko covid-19. Dan hasilnya, non reaktif semua,” terangnya.

Kemudian Sanny menceritakan, jika kedua pejabat yang reaktif, salah satunya merupakan keluarga yang meninggal berapa waktu lalu akibat covid-19. Kemudian, pejabat itu dan keluarganya melakukan rapid tes mandiri, dan hasilnya reaktif. Sementara, untuk satu pejabat lainnya telah melakukan kontak dengan pejabat yang reaktif.

“Jadi itulah ceritanya, pejabat ini punya riwayat dengan saudaranya yang meninggal karena positif covid-19. tapi, ini baru reaktif,¬† tunggu hasil swab kepastiannya,” jelasnya.

Namun demikian, untuk kedua pejabat ini disarankan isolasi.mandiri sampai dengan hasil swab keluar. Agar, menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.

“Kita minta kedua pejabat isolasi mandiri sampai dengan hasil swab kita terima. Dan sekarang, sudah mereka lakukan,” ujar Sanny. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.