26 Warga Positif Corona, Lampura Kian Mencekam

Img 20200816 143403

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Suasana Kabupaten Lampung Utara kian mencekam, warga pun dibuat panik akibat penyebaran virus corona begitu cepat. Dalam waktu sepekan, sudah pulahan warga yang terpapar virus ini. Yang mengejutkan, angka kenaikan hari ini, Sabtu (12/9/2020) begitu spektakuler. Ada 26 warga dari berbagai kecamatan di Lampung Utara yang positif corona. Sehingga, total.keseluruhan ada 76 kasus yang terinfeksi covid-19.

“Hari ini, ada 26 warga kita yang dinyatakan positif  Corona,” kata Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Sabtu (12/9/2020).

Ke-26 warga itu, yakni TR (69), warga Kotabumi, AM (36), warga Kotabumi, SS (40), warga Kotabumi, MAW (3), warga Kotabumi, MAP (6), warga Kotabumi, LS (39), warga Kotabumi, TO (34), warga Abung Barat, JA (50), warga Abung Barat, El (27), warga Abung Barat, DY (41), warga Abung Barat, AK (11), warga Abung Barat, EA (41), warga Kotabumi.

Selanjutnya, Su (55), warga Abung Barat, DY (59), warga Abung Barat, ADA (27), warga Abung Barat, R (25), warga Kotabumi, RM (24), warga Abung Barat, Ra (37), warga Bukitkemuning, AI (48), warga Abung Barat, EM (65), warga Kotabumi, Ru, warga Kotabumi, ZA (44), warga Kotabumi Selatan, GA (38), warga Kotabumi, NY (47), warga Abung Barat dan Ro (59), warga Kotabumi.

Paparan virus Corona pada Ke-26 kasus baru terbagi ke dalam dua kelompok (cluster). Dua kelompok peny‎ebaran itu berasar dari cluster Kecamatan Abung Barat dan cluster Kecamatan Kotabumi.

“Paparannya berasal dari pasien sebelumnya di Abung Barat dan Kotabumi,” terangnya.

Menurut Sanny, seluruh pasien baru ini kebanyakan memiliki hubungan kekerabatan dengan pasien yang terlebih dulu terkena COVID-19. Hanya ada beberapa pasien baru yang tidak tergolong keluarga, namun diketahui sempat memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya.

“Dari ke-26 warga ini, kebanyakan memiliki kekerabatan dengan pasien sebelumnya,” kata dia.

Satu di antara‎ ke-26 orang tersebut, tercatat sebagai pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara. Hasil rapid test yang bersangkutan sebelumnya memang reaktif dan hasil swab test kembali memperkuatnya.

“‎Mari perketat protokol kesehatan selama pandemi ini supaya tidak ada lagi penambahan kasus,” jelasnya.‎ (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *