Pasar Tata Karya Menunggu Hibah Dari Kementerian

Img 20201002 Wa0089

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Pasar Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, yang telah selesai di bangun bersumber dari dana APBN Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan RI tahun anggaran 2019, belum dapat di gunakan pedagamg. Pasalnya, pengoperasian pasar tersebut  tinggal menunggu hibah dari Kementerian Perdagangan. Itulah yang disampaikan Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM., saat memberikan jawaban pada Paripurna DPRD setempat, Jum’at (2/10/2020).

“Meskipun telah selesai, para pedagang masih harus menunggu hibah dari kementerian perdagangan. Jika sudah ada hibah, pedagang sudah bisa beraktivitas,” terang Budi.

Apa yang disampaikan Plt Bupati, di amini oleh Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara,Hendry, SH, MM., jika aktivitas perdagangan di pasar Tata Karya tinggal menunggu hibah. Karena, dalam proses hibah pasar ini seluruh kelengkapan persyaratan dan administrasi sudah disampaikan ke kementrtian setelah  di audit.

“Kami lagi berupaya, agar penghibahan pasar secepatnya terealisasi,” kata Hendry.

Dalam hibah pasar ini, Hendry berjanji akan secepatnya dilaksanakan. Untuk itu, dirinya langsung koordinasi ke pusat. Sehingga, keinginan masyarakat segera terkabulkan. Karena proses sebelumnya, yakni proses audit oleh irjen kementreian perdagangan pada tanggal 24 agustus 2020 telah dilakukan.

“Kita terus koordinasi dengan kementerian, agar ini segera di hibahkan. Apalagi pedagang sudah tidak sabar, untuk berdaganv disana,” tuturnya.

Dengan di bangunnya pasar baru tersebut, hendry berharap pedagang mendapatkan tempat yang lebih baik dari sebelumnnya. Memgingat kapasitas  pasar tata karya, cukup menampung  400 orang pedagang.

“Semoga dengan adanya pasar baru ini, dapat membuat pedagang dan pengunjung nyaman. Midah-mudahan dalak waktu dekat, niat ini dapat terwujud,” ungkap Hendry. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *