Lagi, 9 Warga Lampura Positif Corona

Img 20200816 143403

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Dalam dua hari. Kasus corona di lampung utara meningkat tajam dengan total 20 kasus. Dimana sehari sebelumnya ada 11 kasus, dan kali ini bertambah 9 kasus baru. Mereka adalah para pelaku perjalanan‎ .dan juga sempat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Itulah yang disampaikan ketua sekretariat satgas posko.covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP,M. Si., di gedung Korpri, Selasa (6/10/2020).

“Hari ini ada penambahan sembilan warga Lampung Utara positif terpapar Covid-19,” kata Sanny.

Dari sembilan warga tersebut, enam di antaranya merupakan masih satu keluarga‎. Sisanya adalah kerabat atau sempat memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Satu keluarga tersebut diduga terpapar Virus Corona‎ saat berada di Jakarta. Saat itu, mereka menjenguk kerabatnya yang sedang sakit. Keluarga itu terdiri dari anak perempuan usia 10 tahun, remaja perempuan dengan usia 14 tahun, perempuan 51 tahun, 42 tahun, 63 tahun, dan 60 tahun. Mereka berangkat ke Jakarta pada 21 September dan tiba di Lampung Utara pada 25 September.

“Mereka ke Jakarta naik mobil pribadi. Mereka berdomisili di Kecamatan Kotabumi Selatan,” jelasnya.

Sementara untuk tiga pasien baru lainnya ialah laki – laki dengan usia 12 tahun‎, laki – laki dengan usia 54 tahun, dan anak perempuan dengan usia 10 tahun. Untuk kasus lali – laki dengan usia 12 tahun, yang bersangkutan kontak erat dengan pasien positif yang sedang dirawat di RSUD Ryacudu.

Selanjutnya, pasien laki – laki dengan usia 54 tahun merupakan hasil penelusuran kontak erat dengan pasien positif yang dirawat di RSUD Ryacudu. Ia juga diketahui sempat ke Bekasi pada 18-20 September lalu.

Untuk pasien anak perempuan dengan usia 10 tahun, dugaan paparan virus didapat dari cluster atau kelompok‎ dari pemilik toko kosmetik yang dinyatakan positif Covid-19. Pemilik toko kosmetik itu juga diketahui bekerja sebagai tenaga pendidik di Kecamatan Bungamayang.

“Seluruh pasien mengisolasi diri secara mandiri,” pungkasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *