Dr. Sri Haryati. M. Kes.”HKN Di Tengah Pandemi”

IMG-20201112-WA0006

Harianwarna.ID, Lampung Utara РDalam memyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, tidak banyak perayaan yang di lakukan setiap daerah. Ini tidak lain disebabkan, tingginya angka penyebaran virus covid-19 di seluruh Negara di dunia.  Meski demikian, bukan berarti tidak ada yang di lakukan. Justru moment ini, di manfaatkan setiap Puskesmas di daerah untuk memberikan masukan pada masyarakat, betapa pemtingnya hidup sehat. Apalagi, saat ini, sedang menghadapi perang melawan virus corona. Demikan yang di sampaikan Kepala Puskesmas Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Dr. Hj. Sriharyati, M. Kes, Kamis (12/11/2020).

“Dalam menghadapi kehidupan baru ini, kita perlu mengutamakan Kesehatan. Khusus HKN, ini momentum membentuk masyarakat sehat,” kata Dr. Sriharyati.

Selain itu, pandemi ini juga akan membentuk masyarakat yang produktif. Dimana, merubah kebiasaan dengan hal.yang baru.

“Di sadari atau tidak, pandemi ini telah membentuk masyarakat yang produktif. Karena, kebiasaan akan berubah dengan hal.yang,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Sri. Thema HKN, di sesuaikan dengan keadaan yang sedang di alami. Menjaga diri, keluarga dan bangsa dari Covid-19.

“Thema ini, merupakan pesan yang harus di sampaikan pada masyarakat luas. Agar, selalu berhati-hati dalam berakrivitas,” jelas Kapus Abung Selatan ini.

Senada juga di sampaikan Yuliana, S. Kep, Ns., Tenaga medis di Puskesmas tersebut. Jika HKN merupakan langkah yang paling baik, dalam menyampaikan pesan pengingat kepada masyarakat dalam menghindari penyebaran virus corona.

“Inilah yang kita sampaikan pada masyarakat, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi virus corona,” ujarnya.

Untuk itulah, atas nama puskesmas. Yuliana berharap. Agar, masyarakat selalu mengutamakan kesehatan. Sehingga, terbebas dari penyebaran virus.

“Semoga masyarakat kita patuh, dengan demikian kita akan terhindar dari virus. Bukan itu saja, negara kita pun akan terbebas dari virus ini,” harapnya. (Saipul)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.