Hari ini 54 Positif Corona, 37 Cluster Pondok, 1 Anggota DPRD Lampung Utara

IMG_20201017_192130

Harianwarna.ID, Lampung Utara РPasien positif Covid-19 Lampung Utara bertambah 54 orang, diantaranya 40 warga Kecamatan Abung Selatan, 37 Cluster Pondok Walisongo ditambah 3 orang warga, salah satunya Anggota DPRD Lampura, dan 14 positif lainnya tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Utara. Kepastian ini di dapat, dari hasil swab yang di terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hari ini.  Demikian yang di sampaikan Kabid P2 Dinas Kesehatan Setempat, dr. Dian Mauli, Senin (30/11/2020).

“Ada penambahan 54 orang yang positif hari ini, banyak cluster dari pondok walisongo,” katanya.

Sementara, untuk 14 oramg lainnya teesebar di beberapa Kecamatan.

“Sisanya, berasala dari berbagai kecamatan,” ujarnya.

Dian juga menjelaskan, pasca banyaknya yang positif covid-19 di pondok pesantren Walisongo, Dinas Kesehatan terkait melakukan tracing. Dari hasil tersebut, terdapat 37 orang yang positif di pondok walisongo.

“Ini hasil tracing yang di lakukan, pasca kasus di temukan. Jumlahnya cukup tinggi, dan kita tetap melakukan pemgawasan di sekolah tersebit,” jelas dr. Dian.

Untuk sementara, lanjutnya. Sekolah di liburkan sementara (di tutup) demi memutus penyebaran vitus terhadap anak didik di pondok walisongo.

“Sementara tidak ada kegiatan belajar, sampai dengan waktu yang di tentukan. Karena, sangat fatal jika sekolah tidak di liburkan dulu,” ungkap Dian.

Kemudian untuk langkah medis, segera di lakukan. Mengingat, makin banyak siswa yang terpapar virus corona ini.

“Segera kita ambil langkah, agar orang yang terdampak segera di isolasi baik mandiri ataupun tidak,” pungkasnya.(*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.