Peserta Selter Membludak Di Hari Penutupan, Tercatat 66 Orang Pendaftar

Img 20201214 152109

‎Harianwarna.ID, KOTABUMI – Prediksi akan membludaknya peserta yang akan mengikuti seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di hari terkhir pendaftaran, ternyata benar.  Tercatat, ada 66 orang pendaftar.

“Di hari terakhir pendaftaran selter, para calon peserta membludak,” terang Kabid Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ Lampung Utara, Hendri Dunant, Rabu malam (16/12/2020).

Menurut Hendri Dunant, membludaknya para peserta ini dilihat dari jumlah pendaftar yang lebih dari seratus persen meningkatnya jika dibanding dengan Selasa kemarin. Pada Selasa lalu, jumlah pendaftar baru mencapai 25 orang. Sementara di hari ini, jumlah pendaftarnya mencapai 31 orang.

“Dengan demikian, total calon peserta berjumlah 60 ‎orang,” jelasnya.

Untuk posisi jabatan yang paling banyak peminatnya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Kedua instansi itu masing – masing diserbu oleh 9 calon peserta.

Urutan kedua ditempati oleh jabatan Kepala Dinas Sosial dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Masing – masing instansi itu diikuti oleh 7 calon peserta. Sementara urutan ketiga terlaris ditempati oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Sekretaris DPRD.

“Untuk kedua instansi itu, masing – masing calon pesertanya berjumlah enam orang,” kata dia.

Sementara untuk posisi Kepala Bappeda diikuti oleh 4 calon peserta, Kepala Badan Kesbangpol‎ dengan lima calon, Kepala Dinas Kominfo dengan 4 peserta, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, masing – masing dengan tiga calon peserta.

“Setelah ini akan ada seleksi administrasi yang akan diumumkan hari itu juga. Lalu, pada 18 Desember‎, para peserta akan mengikuti uji kompetensi,” terangnya.(*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *