Brimob Polda Lampung Pastikan Pendistribusian Vaksin Covid Aman

Img 20210104 Wa0025

Harianwarna.ID. Bandar Lampung – Demi kelancaran pendistribusian vaksin Covid-19, Satbrimobda Lampung siap, dan pastikan aman dan lancar mengawala Vaksin Covid -19 dari Laboratorium Biologi Kimia Farma Bandung ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, di mulai dari area KM 68 Tol Bakauheni – Terbanggi Sampai Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Pengawalan khusus ini, bertujuan untuk memastikan distribusi vaksin Covid-19 sampai di tempat tanpa hambatan. Untuk itu, Kegiatan langsung dipimpin oleh Wadanden Gegana Akp Sugeng Sumanto, SE., MH, sampai kepengawalan sambut dari Personel Sat KBR Pasukan Gegana Korp Brimob Polri di area KM 68 Tol Bakauheni – Terbanggi, Senin (4/1/2021).

Dansat Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji, S.iK, mengatakan. Brimob Lampung mendapat tugas, mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

“Keamanan vaksin harus terjaga, dan sampai tujuan tanpa hambatan,” kata Kusumadji.

Dia juga menjelaskan, Detasemen Gegana khususnya Subden Wanteror dan Subden KBR di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19, sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

“Pengamanan ini, merupakan protap awal demi melaksanakan pengamanan,” jelas Kusumadji.

Untuk di ketahui, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu (3/1).

Untuk Senin (1/4/), Biofarma selaku distributor mengirimkan vaksin ke Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *