Lagi, 7 Warga Lampung Utara Positif Corona

Img 20201223 145329

Harianwarna.ID, Lampung Utara – Kasus demi kasus yang positi corona terus bertambah, tanpa jeda lagi kasus baru di temukan setial hari di Kabupaten Lampung Utara. Status Zona Merah, tidak dapat menekan angka kasus. Bahkan, semakin banyak yang terpapar covid-19.

Kenaikan yang begitu luar biasa ini terjadi, pada Januari 2021. Sebab, dalam pantauan Harianwarna.ID, dari Maret sampai dengan pertengahan Desember 2020, penularan kasus dapat di tekan. Ironinya, memasuki awal tahun kasus terus meningkat tiap harinya. Dari data 3 hari terakhir, sudah puluhan warga yang positif terinfeksi virus covid-19 di Lampung Utara.

Hari ini saja, di temukan 7 kasus baru, warga yang positif corona. Dan ke-7 warga ini, warga kecamatan kotabumi, atau masuk wilayah perkotaan. Penambahan kasus ini, di benarkan oleh Kabid P2, Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Dian Mauli, Sabtu (23/1/2021).

“Ada 7 kasus di temukan hari ini, dua kasus baru dan Lima hasil tracing. Semuanya, warga kecamatan Kotabumi,” kata Dian.

Dian juga menjelaskan, ke-7 warga ini sedang malakukan isolasi mandiri. Demi menjaga, penyebaran atau penularan virus pada warga yang lain.

“Untuk ke-7 warga ini, sedang melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Disamping itu, dia tak bosan mengingatkan masyarakat, agar selalu mematubi protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas. Sehingga, aman dari penularan virus tersebut.

“Terpenting bagi kita semua, patuhilah prokes dalam beraktivitas. Ini untuk kesehatan, agar terhindar dari penularan virus covid-19 ini,” ingat Dian. (*)

 

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *