Drs. Lekok, MM ” Siapa Saja Yang Akan Di Vaksin, Harus Uji Kesehatan”

Img 20210125 Wa0018

Harianwarna.ID, KOTABUMI – “Meskipun sudah ada Vaksin Covid-19, tidak langsung dilakukan. Semua ada mekanisme, orang yang akan di vaksin harus melewati tahapan pengujian kesehatan,” Itulah yang di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara, Drs. Lekok, MM., usia serah terima 5.160 Pcs Vaksin Sinovac dari Pemprov Lampung, di Dinas Kesehatan setempat, Senin (25/1/2021).

Setelah serah terima rersebut, vaksin langsung di simpan dalam ruangan khusus,  demi menjaga efektivitas vaksin. Penyimpanan ini juga di hadiri unsur forkopimda, seperti Kapolres, Akbp Bambang Yudho Martono, Kajari, Atik Rusmiaty Ambarsari dan lainnya,

IMG-20210125-WA0019

“Vaksin yang kita terima, harus disimpan dalam ruangan khusus. Agar terhindar dari efektivitasnya, “kata Lekok.

Untuk pelaksanaan vaksin sendiri, lanjutnya. Akan melalui berapa tahapan, untuk tahap pertama akan dilaksanakan pada pekan pertama Februari 2021. Ditujukan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada diwilayah Lampung Utara. Dengan sasaran sekitar 2.992 nakes, dan tahap kedua bagi TNI-Polri.

“Semua ada tahapannya, agar pelaksanaan vaksin ini dapat berjalan dengan semestinya. Kalau untuk kelayakan penyimpanan, sudah diperiksa Dan sesuai dengan standar 2°C,”terangnya.

IMG-20210125-WA0017

Di kesempatan itu, dia berharap. Vaksin dapat membantu masyarakat, dalam mengurangi dampak penyebaran covid-19 ditengah pendemi saat ini.

“Ya itulah harapan kita, dengan adanya vaksin dapat menekan penyebaran virus,” harap Lekok.

IMG-20210125-WA0021

Sementara itu, Kapolres Lampura, Akbp Bambang Yudho Martono, pihaknya siap melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan distribusi vaksin. Mulai dari provinsi, sampai dengan Way Kanan yang dilaksanakan oleh tim Brimob setempat.

“Pengawalan sudah siap, kawan-kawan dari brimob yang mengawalnyam Begitu juga sampai  ke kabupaten Way Kanan, juga kita kawal, ” Tegasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *