Rekam KTP Lamteng, Terkendala Jaringan

Img 20210203 Wa0016

Harianwarna.ID. Lamteng – Guna mempermudah akses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), masyarakat telah di manjakan oleh technologi. Setiap masyarakat di seluruh pedesaan, tidak perlu lagi ke Kota. Cukup datang ke kecamatan, dengan waktu singkat pembuatan KTP terselesaikan.

Namun, saat ini kendala Perekaman KTP di Kabupaten Lampung Tengah, masih terkendala akses jaringan internet.

Dengan kendala ini, sangat di sesalkan Turmiyati (61) salah satu warga Bandar Agung Kec.Terusan Nunyai Lamteng.  Sebab, dirinya harus datang ke Kantor Disdukcapil Lamteng untuk mengantarkan orang tuanya Waginah (90) hanya untuk melakukan perekaman KTP-el.

“Ya kita ke sini, untuk melakukan perekaman KTP orang tua, untuk syarat bantuan dari Kecamatan. Sebab, perekaman di kantor Kecamatan kata Pak Kaling tidak bisa,” tutur Turmiyati, kepada media ini, Rabu (03/02).

Menanggapi hal ini,  Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Lamteng, Chairul Sholeh membenarkan. Jika, Perekaman di masing-masing Kecamatan saat ini masih terkendala dengan akses jaringan internet. Sehingga, menghambat pengiriman data ke Pusat. Namun kendala ini,  hanya terjadi di sebagian wilayah Kecamatan saja,

“Sementara ini, masyarakat yang tinggal di Kecamatan yang bermasalah dengan jaringan, terpaksa mereka harus datang langsung ke Didukcapil untuk melakukan perekaman,” terang Chairul.

Ketika di singgung masalah aliran listrik,  yang menjadi salah satu indikator. Choirul tidak menampiknya, sebab padamnya aliran listrik menjadi salah satu kendala pelayanan di Disdukcapil.

“Masalah listrik, sudah pernah kita coba untuk alihkan dengan mesin Jenset. Tapi, tidak mampu menampung beban yang ada,” jelas dia.

Meski demikian, kata dia.  pihaknya  akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Khususnya,  dalam hal pengurusan Adminduk.

“Alhamdulilah, sekarang tidak setiap hari listrik padam. Mudah-mudahan, kendala ini tidak begitu berpengaruh dengan pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkap Choirul. (Ki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *