Tiga Pejabat Eselon II Lampura, Di Lantik

Img 20210204 142829

Harianwarna.ID, KOTABUMI – Tiga pejabat Eselon II, di Lantik  oleh  Bupati Lampung Utara, H. Budu Utomo, SE, MM. Ketiga Pejabat tersebut, Khairul Anwar (Kepala Dinas Tenaga Kerja), dan Maspardan‎ (Kepala Dinas Kependudukan dna Catatan Sipil) bertukar posisi. Sefangkan, Efrizal Arsyad (Asisten III) hanya pemantapan, karena ada perubahan nama sesuai nomanklatur.

“Pelantikan ini untuk menindaklanjuti hasil uji kompetensi pejabat tahun 2020 lalu,” ‎terang Bupati Budi, Kamis (4/2/2021).

Sejatinya, pertukaran tempat keduanya yang merujuk pada hasil UK itu dilakukan berbarengan dengan pejabat eselon II sebelumnya. Namun, hal itu batal terlaksana lantaran belum mengantongi surat keputusan dari pihak Kementerian‎ Dalam Negeri terkait jabatan Kepala Disdukcapil.

“Alhamdulillah, surat pemberhentian Maspardan dan pengangkatan Khairul ‎sudah diterima sehingga pelantikan ini dapat terlaksana,” jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Abdurahman menambahkan, pelantikan untuk jabatan Kepala Disdukcapil didasari oleh tiga landasan. Pertama, surat keputusan Menteri Dalam Negeri dengan nomor : 821.22-48 pada tanggal 11 Januari.

Dasar keduanya adalah ‎surat Komisi Aparatur Sipil Negara dengan nomor : B-3667/KASN/06/2020 pada tanggal 20 November. Terakhir, surat keputusan Gubernur Lampung nomor : 800/2485/VI.04/2020 tertanggal 23 November 2020.

“Untuk posisi Asisten, pelantikan ini untuk menindaklanjuti perubahan nomenklatur organisasi,” jelasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *