Banyak Rumah Terendam Banjir

Img 20210212 083822

Harianwaena.ID, Lampung Utara – Sejumlah rumah yang ada di bantaran sungai Way Umban, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara terendam Banjir. Khususnya di jalan Gotong Royong, Kelurahan Tanjung Aman, 16 rumah terendam. Demikian yang di sampaikan ketua RT setempat, Rosadi, Jum’at (12/2/2021).

“Ada 16 rumah warga yang terendam banjir, saat ini warga sedang membantu memgevakuasi barang warga yang terkena musibah,” kata Rosadi.

Dia juga menjelaskan, meningkatnya volume air sungai terjadi pada pukul 07.00 WIB. Dan ia menyakini, jika banjir.ini akibat hujan yang terjadi di tempat lain.

“Air sungai.naik, sekitar jam 7 pagi ini. Datangnya air dari atas, begitu cepat. Akibatnya. Banyak rumah yang terendam,”tutur RT ini.

Meski demikian, dirinya telah menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara.

“Kita sudah menghubungi BPBD, fan mereka sudah datang membantu warga,” jelasnya.

Di kesempatan itu, dia berharap. Agar warga yang tinggal di bantaran sungai, unuk selalu berhati-hati (waspada). Mengingat, sudah memasuki musim penghujan.

“Kita harapkan, warga yang ada di bantaran sungai untuk selalu waspada. Apalagi, saat ini kita menghadapi musim penghujan,” ingat Rosadi. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *