M. Yusrizal, ST “KLB Demokrat, Itu Abal-abal”

Img 20210307 164021

Lampung Utara – Politik Nasional kian memanas, seiring kudeta yang terjadi di tubuh partai berlambang Mercy ini. Sejumlah kader Demokrat, turut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara. Bahkan, politisi seperti Jhonie Alen dan Max Sopacua, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie, yang resmi di pecat dari kepengurusan Demokrat, dikabarkan hadir dalam KLB tersebut.

Meski demikian, sejumlah pengurus baik DPD sampai DPC Demokrat se-Indonesia, tidak mengakui adanya KLB yang laksanakan di Sumut. Bahkan, tetap mengakui AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Kecintaan atau militansi terhadap AHY, bukan sekedar ucapan belaka. Terbukti, yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Lampung Utara, M. Yusrizal, ST, dengan tegas menolak  apapun hasil KLB. Menurutnya, kongres partai tersebut, inkonstitusional atau tidak sah (abal-abal). Sehingga, telah mencederai nilai-nilai demokrasi.

“Saya tegaskan, kami dan seluruh jajaran pengurus DPC Demokrat menolak apapun hasil KLB. Itu tidak sah alias abal-abal, kami tetap bersama AHY,” tegas Yusrizal, Minggu (7/3/2021).

Untuk itu, dia meminta kepada Pemerintah khususnya Kementerian Hukum Dan Hak Asasu Manusia (Kemenkumham) tidak mengakomodir hasil kongres Sumut.

“Kami minta, agar pemerintah (Kemenkumham) tidak mengakomodir apapun hasil KLB. Karena, ini akan mencederai demokrasi,” kata Yusrizal.

Di kesempatan ia juga menyampaikan, jika DPC Demokrat Lampung Utara, tetap mengakui AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dan apapun yang terjadi di tubuh partai (KLB), menurut Yusruzal Tidak akan berpengaruh pada Demokrat Lampung Utara.

“Sekali lagi kami tegaskan, kami bersama AHY. Dan kami, tetap menolak dan tidak mengakui apapun hasil KLB ilrgal ini,”pungkasnya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *