Gebyar Ramadhan, Bersama IKMA PGSD UMKO

IMG-20210423-WA0121

KOTABUMI – Ramadhan…!, merupakan bulan suci yang harus di jalani oleh seluruh umat muslim di dunia, sebab ini suatu kewajiban rukun Islam yang ke-4. Tentunya, banyak hal atau aktivitas  bermanfaat yang dilakukan pada bulan Ramadhan.  Apalagi mengingat, Ramadhan momen terpenting dalam membentuk dan penguatan karakter religius pada setiap insan manusia.

Penguatan karakter, bisa di lihat dari  banyaknya aktivitas umat muslim misalnya berlomba dalam kebajikan. Seperti yang di lakukan Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (IKMA-PGSD) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), terus berbagi takjil di Gebyar Ramadhan.

IMG-20210423-WA0119

Takjil yang sudah dipersiapkan, akan  bagikan ke lokasi yang sudah ditentukan yaitu, Tugu Payan Mas Kotabumi serta beberapa tim menyusuri jalan setapak menuju Pasar Pagi Kotabumi.

“Kegiatan ini, mengajarkan kita untuk berbagi terhadap sesama. Terutama, di bulan suci ramadan ini,” kata Ketua Umum IKMA PGSD, Ari Wahyudi, Sabtu (24/4/2021).

IMG-20210423-WA0120

Senada yang di sampaikan, Ika Mulia Agustin, Sekertaris Umum IKMA PGSD. Bahwa kegiatan yang dilakukan, adalah bentuk partisipasi dalam Ramadhan.

“Ini wujud partisipasi, makanya kita berharap agar semua teman mahasiswa dapat mengikuti kegiatan gebyar Ramadhan sampai akhir,” harap Ika.

IMG-20210423-WA0118

Sementara itu, Elizar selaku Kaprodi program studi PGSD UMK mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Apalagi, diskusi ramadan yang akan dilaksanakan hari ini 24 April 2021 yang dilakukan secara online, akan bermanfaat bagi mahasiswa. (Amaliah)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.