Bupati Lampura Membuka Acara Diskusi Publik WARNA.ID

Img 20210628 Wa0109

KOTABUMI – Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. Membuka Diskusi Publik dengan Tema: “PENGEMBANGAN POTENSI PERKEBUNAN SEBAGAI PENUNJANG PEMULIHAN EKONOMI MASYARAKAT.” yang di Selenggarakan oleh Media WarnaID bersama Bappeda  dan DPRD Lampung Utara, yang menghadirkan nara sumber, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Ir. Achmad Chrisna Putra, NR. M.E.P., Kepala Badan Litbang Provinsi Lampung, Ir. Hamartoni Ahadis, M.Si. Kepala BPTP Provinsi Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si. Ketua DPRD Lampung Utara, ROMLI, A.Md. Pengamat Ekonomi, Ir. H. Anshori Djausal, M.T. Kepala Bappeda Lampung Utara, Andi Wijaya, S.T., M.M. Kepala Dinas Pertanian Lampung Utara, Ir. Wahab, M.M. dan bersama Host, Henita Astuti, S.P., M.P. dan Amaliah, Senin (28/6/2021).

Diskusi Publik ini disiarkan secara langsung dari Ruang Siger Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui, Youtube: https://youtu.be/TAk2jJ4Gspc dan Facebook WarnaID, serta Melalui Zoom Meeting yang diikuti Dinas-Dinas dan 23 Kecamatan di kabupaten Lampung utara.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. mengatakan,  masalah perkebunan  memiliki cakupan yang sangat luas,  namun demikian perkebunan di Kabupaten Lampung Utara identik dengan Perkebunan Kopi dan Lada.

“Saya sangat mendukung diskusi ini, terutama pada Warna.ID yang telah menggagas sekaligus peduli oada perkebunan lada di Lampung Utara,” ungkap Bupati.

Sebelum Kabupaten Lampung Utara Pecah menjadi beberapa Kabupaten,  khususnya Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Tulang Bawang, wilayah Kabupaten Lampung Utara menjadi wilayah terluas sebagai penghasil kopi dan lada terbesar di Provinsi Lampung. Sehingga tak mengherankan jika tanaman kopi dan lada menjadi salah satu bagian dari simbol lambang Daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Kita semua tentu prihatin, karna masa kejayaan Lada mengalami penurunan.  Tanaman Lada, kalai bersaing dengan  komoditi lainnya,” kata Bupati.

Setelah acara Pembukaan dilanjutkan dengan Paparan dari masing-masing Narasumber dan tanya jawab dengan tamu undangan yang hadir (krs)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *