Partai Pengusung ABDI Akan Sowan Ke Agung

Img 20210902 203727

KOTABUMI – Sebelum memutuskan siapa bakal calon wakil Bupati yamg akan di usulkan, Ketua Presidium koalisi partai politik pengusung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial akan mengajak para petinggi partai yang tergabung d‎alam koalisi untuk mengunjungi mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebelum memulai proses pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara. AIM sendiri kini sedang mendekam di dalam penjara lantaran tersangkut kasus korupsi.

“Sebagai bagian dari etika atau tata krama politik, saya akan mengajak para kolega di koalisi ‎untuk sowan ke beliau (AIM,red)” terang Farouk Danial kepada Harianwarna.id, Kamis (2/9/2021).

Menurut Farouk, ‎rencana kunjungan terhadap AIM ini ‎dikarenakan AIM termasuk bagian dari pasangan yang mereka dukung dalam Pilkada tahun 2019 silam. Meski dalam perjalanannya, AIM terseret ke dalam pusaran kasus korupsi sehingga terpaksa diberhentikan dari jabatannya sebagai bupati.

“Koalisi ini koalisi Agung – Budi yang berlaku hinga tahun 2024. Semua orang punya salah dan hanya kebetulan pak Agung yang dibuka terlebih dulu aibnya oleh Yang Maha Kuasa,” kata dia.

Kendati demikian, langkah ini masih harus menunggu pengesahan Peraturan Tata Tertib DPRD tentang Pemilihan Wakil Bupati. Pengesahan peraturan Pilwabup sendiri direncanakan pada pekan kedua bulan September mendatang.

“Setelah dasarnya hukumnya ada maka rencana itu akan kami lakukan,” terang Ketua Partai Gerindra Lampung Utara itu.

Di sisi lain, Sekretaris PAN Lam‎pung Utara, Suwardi menjelaskan, partai koalisi akan membuka kembali dialog dengan partai koalisi. Tujuannya supaya kriteria dari bakal calon pendampingnya di masa mendatang sesuai dengan keinginannya.

“Kriteria yang disampaikan oleh pak Budi sangat penting demi keharmonisan ia dan pasangannya dalam memimpin Lampung Utara,” kata dosen UMKO ini. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *