Polres Lampura Laksanakan Ops Krakatau

Img 20210920 Wa0076

LAMPURA – Demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, Polres Lampung Utara akan melakukan Operasi Patuh Krakatau 2021 selama dua pekan ke depan. Pelaksanaan Ops Krakatau ini ditandai dengan penyematan pita pada para peserta a‎pel gelar pasukan Mapolres Lampung Utara, Senin (20/9/21).

Dalam apel yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dwi santosa itu, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lampung Utara terlihat hadir. Para peserta apel sendiri terdiri dari dua pleton personil Polres, satu pleton personil Kodim 0412/LU, satu pleton Brimob, satu pleton Pol-PP, satu pleton BPBD dan satu pleton Dinas Perhubungan.

‎”Ops Patuh Krakatau 2021 ini akan berlangsung sejak tanggal 20 September hingga 03 oktober 2021,” jelas Wakapolres usai apel.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, Ops patuh yang mereka lakukan‎ akan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis. Dengan demikian, simpatik masyarakat terhadap polri khususnya polantas dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) akan terus meningkat.

“Sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan prokes Covid-19 dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Menurut dia, operasi yang akan mereka lakukan ini menerjunkan 63 personil. Selain untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, operasi ini juga ditujukan untuk menekan laju penyebaran virus Corona 2019.

“Keselamatan dalam berkendara harus menjadi prioritas utama dari para pengendara. Tetaplah disiplin saat berkendara dan tetap jalankan protokol kesehatan,” pesan dia.‎ (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *