DPRD Lampura Susun Panlih Pilwabup

Img 20210607 171914

Lampung Utara – DPRD Lampung Utara mulai menetapkan susunan Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara‎ sisa masa jabatan 2019 – 2024. Penetapan susunan panitia pemilihan itu ditetapkan dalam ruang sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Senin (27/9/2021).

Susunan panitia pemilihan wakil bupati sendiri berlangsung alot. Penyebabnya, ada perbedaan pendapat dalam rencana penetapan susunan panitia tersebut. Silang pendapat itu terjadi antara pimpinan sidang paripurna dan anggota DPRD Lampung Utara. Sidang pun sempat diskors sebelum akhirnya kembali dilanjutkan dengan penetapan susunan panitia.

Pimpinan sidang menginginkan penetapan susunan panitia itu dilakukan usai rapat bersama pimpinan dan fraksi – fraksi. Di lain sisi, sejumlah anggota menghendaki susunan itu diumumkan meski masih ada fraksi yang belum mengirimkan nama – nama untuk menjadi anggota panitia.

“Tolong didengar kawan – kawan ini. Artinya siapa – siapa saja yang belum sampaikan. Kalau yang belum menyampaikan, mungkin tidak keberatan kalau dibacakan usulan yang telah disampaikan,” kata mantan Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono dalam sidang paripurna.

Hal sama juga disampaikan oleh Herwan Mega. Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Lampung Utara ini mengatakan, panitia pemilihan sebaiknya segera ditetapkan sesuai keinginan para koleganya.

“Harapannya, panitia pemilihan wakil bupati segera dilaksanakan,” jelasnya.

Di tempat sama, Nurdin Habim dari fraksi Partai Gerindra di DPRD Lampung Utara juga menyampaikan hal serupa. Bahkan, ia menyarankan untuk para panitia pemilihan yang telah ditetapkan untuk segera melakukan rapat. Tujuannya untuk menentukan langkah yang akan dilakukan di masa depan

“Apa agenda ke depan, apa yang akan dilakukan. dilakukan. Yang harus dibahas dalam rapat,” terangnya.

Berikut susunan Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara sisa periode 2019 – 2024 :
Ketua : Romli
Wakil Ketua : Madri Daud, Dedi Sumirat, Joni Saputra,
Sekretaris bukan anggota : Ahmad Alamsyah
Anggoa di antaranya
Nurdin Habim, Sandi Juwita, M. Nuzul Setiawan, Rafless.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *