Juniardi, Bacalon Ketua PWI Silahturahmi Dengan Pengurus PWI Lampura

Img 20211025 221955

KOTABUMI – Pengurus PWI Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menerima kunjungan wakil ketua bidang pembelaan wartawan PWI Lampung, Juniardi, S.IP., M.Si., yang juga salah satu Bakal Calon Ketua PWI Lampung periode ke depan. di sekretariat PWI Lampung Utara, Senin (25/10/2021).

Di kesempatan itu, Juniardi menyampaikan niatnya untuk maju dalam konferprov PWI pada bulan Desember 2021 mendatang. Untuk itu, ia terus melakukan road ahow keseluruh jajaran pengurus PWI kabupaten/kota guna meminta dukungan pencalonannya.

“Selain silahturahmi, kedatangan saya tidak lain untuk menyampaikan niat kepada teman-teman PWI di daerah,” kata Juniardi.

Juniardi juga nengatakan,  jika kehadirannya di berbagai daerah hanya seorang diri.

”Mungkin kumjungan saya berbeda dengan yang lain, saya tidak di dampingi calon sekretaris dan bendahara. Karena memang belum ada, dan posisi itu telah saya niatkan untuk calon lain jika tak terpilih,” ujarnya.

Juniardi juga menegaskan, akan melibatkan utusan dari kabupaten/kota dalam formatur, sehingga dapat masuk dalam kepengurusan PWI Lampung.

”Intinya, kita ingin semua anggota PWI  kabupaten/kota dapat hadir dalam konferprov nanti,” jelas pembela wartawan ini.

Tak hanya itu, dirinya juga akan menselaraskan program kerja kabupaten/ kota dan PWI Lampung.

“Artinya, kita siap untuk melaksanakan berbagai program yang sudah ada di Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Kemudian kata Juniardi, jika dia di beri kepercayaan nantinya, maka ada hal yang harus di prioritaskan dalam membenahi organisasi. Diantaranya, dia akan memangkas berbagai kebijakan yang dapat memberatkan dan merugikan PWI Kabupaten/Kota.

“PWI Lampung punya wilayah sendiri dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Kabupaten/Kota juga demikian. Jadi pembagian wilayah harus jelas,” bebernya.

Meski demikian, Juniardi memberikan kesempatan kepada seluruh peserta konferprov PWI Lampung, dapat menentukan pilihannya.

“Yakin saja, kami pengurus PWI Lampung Utara tidak ada intervensi terhadap anggota yang memiliki suara dalam pelaksanaan Konferprov PWI Lampung,”kata dia.

Dia meminta, para peserta Konferprov PWI Lampung untuk menyampaikan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia.

“Semuanya  kita serahkan kepada peserta yang sudah memiliki hak suaranya,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat(Wanhat) PWI Lampura Rolly Johan meminta pada Bacalon yang terpilih menjadi Ketua PWI kedepan, dapat bekerja maksimal dan profesional. Seperti dalam menangani perpanjangan kartu anggota PWI yang memakan waktu hampir setengah tahun, dan ini yang sedang di alaminya saat ini.

“Terkadang saya bingung, perpanjamgan kartu sampai 6 bulan. Ini fakta yang saya alami, dari bulan April kemarin sampai sekarang belum keluar kartunyam ini menjadi pertanyaan besar bagi saya, kenapa bisa begitu?,”kata dia.

Rolly berharap, hal semacam itu tidak terulang lagi, dimasa yang akan datang. Sehingga tidak menimbulkan pemikiran negatif bagi para anggota PWI di Lampung.

Menanggapi hal itu, Juniardi mengatakan, jika pengurusan kartu PWI bagi anggota yang akan memperpajang masa berlaku kartunya diberi tenggat enam bulan. Dia berjanji akan menelusuri, terkait permasalahan tersebut.

“Kita akan coba telusuri, dimana macetnya permasalahan ini. Karena setau saya, pengurusan perpanjangan kartu tersebut paling lama dua bulan,”janjinya. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *