Budi Minta ASN Dapat Tingkatkan Integritas

Img 20211129 150157

KOTABUMI – Bupati Budi Utomo berharap, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Utara dapat terus meningkatkan integritas dan nasionalisme di tengah pesatnya kemajuan teknologi. Dengan demikian, pelayanan yang prima terhadap rakyat akan selalu dapat diberikan.

“ASN harus bekerja secara ‎profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi, serta memiliki jiwa nasionalisme dan integritas yang tinggi agar mampu melayani rakyat dan negara,” kata Budi Utomo usai upacara peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia di Halaman Pemkab setempat, Senin (29/11/2021).

Menurut Budi Utomo, momentum ‎peringatan setengah abad usia Korpri hendaknya jangan dianggap sebagai sebuah seremonial belaka. Jadikanlah momentum ini sebagai ajang introspeksi diri agar dapat lebih baik di masa mendatang. Itu dikarenakan para ASN merupakan pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan menciptakan pelayanan publik yang transparan,cepat dan berkualitas.

“Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya.

Tak lupa, Ia juga mengingatkan para ASN ‎untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang teknologi. Pesatnya kemajuan teknologi harus dibarengi dengan kemampuan yang memadai. Kemampuan teknologi saat ini merupakan nadi pada seluruh bidang sehingga tak ada diwajibkan untuk mengimbanginya.

“Setiap Aparatur Pemerintah kini harus terbiasa memanfaatkan teknologi. Era pandemi telah mempercepat transformasi digital serta menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” kata dia.

Selain dihadiri oleh sejumlah ASN, HUT para ASN ini juga diikuti oleh ‎unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok, dan segenap jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.‎ Peringatan HUT Korpri ke-50 ini kemudian ditutup dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotabumi. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *