Bunda PAUD Lampura Buka Acara Musda Himpaud

Img 20211206 183330

Kotabumi – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Nur Endah Sulastri membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) II Pengurus Daerah Himpaudi Lampung Utara 2021-2022 di ruang Tapis Setdakab Lampung Utara, Senin (06/12/2021).

“Himpaudi merupakan wadah bagi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini untuk saling asah, asih dan asuh dalam rangka meningkatkan mutu program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara optimal,” kata Nur Endah Sulastri.

Meski begitu, ia menyadari, tantangan zaman yang dihadapi penyelenggara PAUD ini tentu tidaklah ringan, apalagi adanya pandemi Covid-19. Situasi ini merupakan realitas baru yang dialami dunia pendidikan, utamanya terjadi pada pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Semua pihak mulai guru, orang tua, dan murid harus siap menjalani kehidupan baru lewat pendekatan belajar menggunakan teknologi informasi dan media elektronik agar proses pengajaran dapat berlangsung dengan baik.

“Yang semula belum tersentuh teknologi, kemudian bertransformasi mengajar dengan mengkombinasikan pemanfaatan teknologi,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap, Musda Himpaudi ini dapat dijadikan langkah untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja pada tahun-tahun yang lalu, dan sebagai upaya untuk menyamakan pemikiran dan persepsi terhadap peran dan fungsi organisasi untuk menjalankan visi dan misi organisasi Himpaudi yang memiliki kapabilitas dan integritas dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

“Himpaudi juga diharapkan mampu mengakomodir kepentingan yang tumbuh dan berkembang di kalangan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan, baik dalam urusan intern maupun eksternal,” ujar dia.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan daerah Himpaudi Lampung Utara, Imam Hanafi, Perwakilan Kadis Dikbud Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Bunda PAUD Provinsi Lampung, serta para Pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Utara. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *