Berdalih Tidak Intervensi Wabup, Bupati Lempar Bola Ke Partai Pengusung

Img 20211208 155609

LAMPURA – Berdalih tak ingin intervensi soal calon pendampingnya, Bupati Budi Utomo menyerahkan sepenuhnya persoalan penggodokan dua nama calon Wakil Bupati Lampung Utara pada partai politik pengusungnya.

“Saya (hanya) tinggal menunggu usulan dari empat partai politik pengusung untuk disampaikan ke DPRD Lampung Utara,” ucap Bupati Budi Utomo, Rabu (8/12/2021).

Bupati Budi mengatakan, apa yang dilakukannya ini merupakan langkah terbaik karena intervensi mengenai persoalan ini di tingkat partai politik pengusung tidak dibenarkan dalam undang – undang yang ada.‎ Kondisi yang dialaminya ini berbeda dengan zamannya Agung Ilmu Mangkunegara‎ saat menjabat sebagai Bupati Lampung Utara. ‎

“Kalau seperti pak Agung lalu, dia (diperbolehkan oleh Peraturan Pemerintah Penganti Undang – Undang. Dia bisa intervensi langsung memilih Sri Widodo,” ujar dia.

Ketika ditanya apakah tetap tak akan melakukan intervensi di masa mendatang karena sampai saat ini pun, proses penggodokan dua nama calo‎n pendampingnya masih tak terdengar gaungnya di tingkat parpol pengusung, Budi bersikeras tak akan melakukan hal itu. Jika sebelumnya berdalih karena intervensi dilarang dalam aturan, kali ini, ia beralasan tak ingin menyinggung perasaan para petinggi parpol pengusungnya.

“Nanti orang tersinggung pula kalau kejar – kejar (terus soal dua nama calon wakil bupati)” jelasnya.

Sebelumnya, terkait Pilwabup, langkah yang telah dilakukan oleh pihak pemkab maupun DPRD Lampung Utara adalah menyiapkan alokasi anggaran Pilwabup sebesar Rp5,5 miliar, penetapan peraturan DPRD tentang Pilwabup, dan pembentukan Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Panitia Pilwabup sendiri dibentuk pada 27 September lalu. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *