Anggota DPR RI, Beri Bantuan Bibit Ke Desa Peraduan Waras

Screenshot 20220109 192513

Lampung Utara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ir. Alimin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke desa Peraduan Waras, kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara, Minggu (9/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Alimin juga menyerahkan bantuan berupa seribu batang bibit buah-buahan produktif antara lain, Durian, Alpukat, Nangka Cempedak (Nangkadak), yang diterima langsung oleh epala desa Peraduan Waras, Martha Gunawan, Ketua Badan Perwakilan Desa setempat dan perwakilan dari kelompok tani.

Dengan bantuan ini, Alimin berharap bibit-bibit tersebut dapat menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat dari sektor perkebunan, serta dapat dimanfaatkan untuk ditanam dikebunnya maupun pekarangan rumah petani.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi petani,” ujar Alimin.

Dia juga menjelaskan, ada berbagai manfaat akar tumbuhan dari bibit ini,, yang pertama, orologis, dimana dapat mencegah erosi dan pengikisan tanah bermanfaat. Kedua, hidrologis, untuk menyerap air hujan ke dalam tanah. Ketiga, edaphis, yaitu pohon dapat menjadi tempat hidup satwa. serta ke empat, klimatologis. yang membuat suhu udara di sekitar menjadi asri, urai Alimin yang juga didampingi ketua DPD PAN Lampura Hamidi.

“Itulah manfaat lain dari tumbuhan ini, jadi petani harus menanam bibit ini,” jelas Alimin.

Di kesempatan itu juga, Ketua DPD PAN Lampura, H. Hamidi, SE, menyampaikan, bahwa suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat. Dengan program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, tidak akan berhasil jika masyarakat tidak ikut serta mensukseskannya.

“Bantuan bibit ini tidak ada gunanya,  jika masyarakat tidak memanfaatkanya dengan baik. Mari kita sukseskan program pemerintah ini, sehingga bibit ini dapat bermanfaat bagi petani,”  harap Hamidi.

Dengan di terimanya bantuan ini, Kades Peraduan Waras, Martha Gunawan sangat berterima kasih pada pemerintah, khususnya pada Alimin Abdullah selaku wakil rakyat dari provinsi Lampung, seraya berjanji akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut. (swd)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *