Lambar Mendapat Bantuan Pembangunan RS Dari Kemenkes

Screenshot 20220203 192801

Lampung Barat – “Alhamdulillah, kementerian kesehatan telah merespon usulan kita untuk membangun rumah sakit type D di desa Simpang Sari, kecamatan Sumber jaya,” demikian yang di sampaikan Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, usai smembuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022 di Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya, Kamis 03/02/2022).

Acara musrenbang yang dilakukan di lapangan terbuka tepatnya di pemangku Talang Ogan, kata Parosil tidak lain dalam rangka menyusun  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 kedepan.

” Tujuan utama adalah menyerap semua aspirasi sehingga pemerintah daerah tau persoalan yang ada di setiap kecamatan” ucap bupati.

Dalam kegiatan itu terdapat 136 usulan yg disampaikan oleh masyarakat di kecamatan tersebut, salah satunya yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan rumah sakit tipe D terkhusus bagi masyarakat yang akan melahirkan.

Hal itu bukan tanpa tujuan, menurut bupati sendiri hal itu sangat penting karena warga di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Sumber jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam, Way Tenong, Pagar Dewa dan Sekincau masih mengeluhkan terkait jarak tempuh menuju rumah sakit di Kabupaten Lampung Barat, banyak masyarakat memilih menuju ke kabupaten lain guna pelayanan kesehatan terutama hal persalinan.

Dalam kegiatan tersebut juga bupati memberikan bantuan berupa dana kecamatan, dana desa, bantuan pendidikan, bibit tanaman, alat perkebunan,benih ikan nila, serta sertifikat ptsl.

Untuk diketahui, musrenbang ini juga di isi kegiatan pelayanan kepada masyarakat berupa rekam cetak ktp elektronik, gerai vaksin, pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) serta pameran produk unggulan up2k,kwt, gapoktan dan umkm. (Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *