Plt Sekda Pesisir Barat Sidak Minyak Goreng

Screenshot 20220224 121225

Pesisir Barat – Guna Mengantisipasi adanya Penimbunan Minyak Goreng, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan inspeksi mendadak ( sidak) kepada Minimarket dan  toko sembako di sejumlah psar, Rabu (23/2/2022).

Sidak tersebut dipimpin Plt Sekda Kab Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP. didampingi oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S. Pd, MM, dan OPD terkait.

Sidak tersebut menyasar pada gudang, toko sembako dan Minimarket yang ada di kabupaten Pesisir Barat .Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan stok minyak goreng sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan.

Sekda Kab Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah pemkab setempat untuk memastikan persediaan minyak goreng masyarakat.

” Sidak pasar ini untuk memastikan persediaan minyak goreng subsidi maupun non subsidi mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,” jelasnya.

Menurut Jalaludin, berdasarkan hasil sidak pihaknya tidak menemukan adanya penimbunan ataupun harga minyak goreng melebihi Harga eceran tertinggi (HET) yang ditetepapkan Kemendagri.

Ia juga menyampaikan berdasarkan info dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bahwa Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan 14.000 Liter Minyak Goreng dari pemerintah Provinsi Lampung. Minyak goreng tersebut akan disebarkan nl secara bertahap,lanjutnya. (Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *