Lambar Fokus Peningkatan Ekonomi Dan SDM

Screenshot 20220324 161435

LAMBAR – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2023, bertempat di GOR Aji saka, Kawasan Sekuting Terpadu,Kamis 24/03/2022.

Musrenbang yang mengambil tema “Penguatan Ekonomi, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Publik” tersebut memfokuskan peningkatan di 5 prioritas, yaitu, peningkatan ekonomi potensial, peningkatan Sumber daya manusia, pemantapan infrastruktur publik, peningkatan produk unggulan dan pariwisata, serta peningkatan aparatur daerah yang profesional,tata kelola baik dan ketertiban kantibnas.

Acara itu dihadiri oleh Forkopimda Lambar, Pihak Dinas Instansi, para pelaku UMKM, BUMN dan pihak Perbankan para tokoh masyarakat sejulah Ormas, dan Lembaga lembaga yang ada di Lambar.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lampung Barat Agustanto Basmar menjelaskan, terdapat 1636 usulan yang masuk diantara lebih banyak usulan di dinas PUPR.

” Terdapat 1636 usulan yang masuk ke perintah diantara usulan tersebut kebanykan di dinas PUPR yaitu 789, pendidikanusulan” jelas agus

Selain itu, bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus juga menjelaskan bahwasanya dalam pembangunan di kabupaten pemerintah daerah harus memiliki Sumber Daya daerah yang profesional.

” Dalam pembangunan di sebuah kabupaten tentunya SDM juga harus profesional, yang bisa mendongkrak perekonomian serta kemajuan daripada sebuah kabupaten juga didukung oleh pendidikan, kesehatan yang baik pula.” Jelas bupati

Selain itu acara tersebut juga di hadiri sejumlah tokoh penting secara virtual, diantaranya Anggota DPR-RI, Ketua DPRD Provinsi Lampung, pihak pemerintah Provinsi Lampung, dan sejumlah Mahasiswa berprestasi. (Eki

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *