Ketua DPRD Tuba Menjadi Pemilih Pertama Dalam Pilkakam Sidodadi.

Screenshot 20220414 133524

Tulang Bawang – Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi’i menjadi pemilih pertama dalam pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kampung Sidodadi, Kecamatan Penawartama, pada Pilkakam serentak Kabupaten Tulangbawang, Kamis (14/4/2022).

Sopi’i datang pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pesta demokrasi rakyat pada pelaksanaan Pilkakam di kampungnya Sidodadi tepat pukul 07.30 WIB. Ketua DPRD di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu mengatakan, pelaksanaan Pilkakam yang dilaksanakan serentak pada 48 Kampung di Tulangbawang itu berjalan lancar dan kondusif.

Adapun jumlah TPS dalam Pilkakam di yang serentak dilaksanakan pada 17 Maret 2022 itu yakni 189 TPS pada 48 Kapung di 14 Kecamatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkakam berjalan lancar, aman dan kondusif. Semua calon dan masyarakat semakin menyadari arti dari demokrasi,” kata Sopi’i

Menurut Sopi’i, untuk di Kecamatan Penawartama terdapat tiga kampung yang melaksanakan Pilkakam. Ketiganya yakni Kampung Sidodadi, Sidoharjo dan Kampung Sido Mulyo.

Untuk Kampung Sidodadi tempat Sopi’i menggunakan hak suaranya, Petahana Suparjan Supeno dikalahkan oleh Chairul Huda. Suparjan Supeno mendapatkan 304 suara sedangkan Chairul Huda unggul dengan 530 suara.
Pada Kampung Sidoharjo, Petahana Iwan Santoso juga dikalahkan oleh Ali Mahmud. Iwan Santoso mendapatkan 701 suara dikalahkan oleh Ali Mahmud dengan 1.154 suara. Sedangkan dua calon lain yakni Supardi dengan 125 suara dan Fauzan dengan 405 suara.

Untuk Kampung Sido Mulyo, Petahana Darmanto kembali mengungguli dari lawan-lawanya yakni Syukur Efendi dan Suryadi. Darmanto berhasil unggul dengan 849 suara, sedangkan Syukur Efendi dengan 353 Suara dan Suryadi dengan 655 suara.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dalam Pilkakam. Saya berharap kepada para kepala kampung terpilih dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan Pemkab Tulangbawang,” ujar Ketua DPRD Tuba ini. (Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *