Bupati Lambar Buka Muskab IPSI

Screenshot 20220601 144233

LAMBAR – Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus Membuka Musyawarah Kabupaten Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022, di Aula Hotel Sahabat Utama Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit.Rabu( 01/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum IPSI Provinsi Lampung yang di Wakili Sekretaris Umum IPSI Provinsi Lampung Riagus Ria serta 10 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Lampung barat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus yang saat ini juga menjabat sebagai ketua KONI Lampung Barat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas terselenggaranya Muskab IPSI.
Bupati berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memacu prestasi olahraga yang ada terutama dalam bidang pencak silat.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Muskab adalah media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi dan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif” ungkap bupati

Selanjutnya, menjelang pemilihan ketua baru IPSI Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026,pakcik sapaan akrab bupati Parosil Mabsus berharap kepengurusannya kedepan dapat mendorong organisasi pincak silat dan mengembangkan prestasi para atlet atlet olahraga pincak silat demi mengharumkan nama baik Lampung Barat.

“Saya juga berharap kepada pengurus IPSI nanti dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam menaungi seluruh perguruan yang ada ” lanjut pak cik.

Ketua Umum IPSI Provinsi Lampung yang di Wakili Sekretaris Umum IPSI Provinsi Lampung Riagus Ria juga melanjutkan, bahwasanya pencak silat bukan hanya sebagai olahraga prestasi saja namun merupakan warisan budaya dari leluhur yang patut dipertahankan dan di jaga.

“Hari ini adalah hari yang penting dengan berakhirnya kepemimpinan ketua IPSI di tanggal 13 Maret 2022 lalu, untuk pemimpin kedepannya kita membutuhkan sosok orang yang mempunyai kepedulian terhadap budaya pencak silat,” ungkapnya

-Selain itu, ia juga mengapresiasi pengelolaan IPSI Lampung Barat karena menurutnya sejauh ini pengelolaan IPSI Kabupaten Lampung Barat merupakan pengelolaan yang terbaik. (Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *