Mantan Kepala Sekolah SDN 1 KJM Di Duga Tilep Dana Bantuan KIP

Img 20220724 Wa0002

Tulang Bawang – Bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP ) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karya Jitu Mukti (KJM), di Kecamatan Rawajitu Selatan, terindikasi di tilep oknum mantan kepala sekolah.

Terungkapnya maslah ini, berdasarkan informasi yang di dapat dari salah satu wali murid. Menurutnya, bahwa anaknyalah  yang sepantasnya mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau yang dikenal dengan Program Indonesia Pintar (PIP) tidak pernah menerima dana tersebut.

Ia juga menjelaskan, selain anaknya masih banyak lagi siswa yang seharusnya  menerima bantuan PIP tersebut pada Kamis (21/07/2022).

“Bukan anak saya sendiri bang yang tidak menerima, kemungkinan masih banyak siswa lain yang mengalami nasib seperti anak saya. Sebab, bantuan itu sudah diambil, karna bukti dari buku rekening sudah ada catatan dicairkan,” bebernya.

Dikatakan sumber, anaknya semasa sekolah tersebut, hanya sekali saja mendapatkan uang bantuan dari KIP. Yang aneh bantuan tersebut setiap tahunnya ada yang mencairkan, namun tidak sampai ke penerima (siswa-red).

“Dikarenakan buku rekening banknya baru diserahkan pihak sekolah sewaktu anak saya mendapatkan bantuan disekolah sudah masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Itu baru kami mengetahui bahwa anak saya mendapatkan bantuan KIP tiap tahunnya,” ungkap sumber.

Terpisah, salah satu pihak guru membantah jika KIP tidak tersalutkan. Pasalnya, dirinya yang  mendampingi pembagian bantuan KIP kepada anak dan telah sesuai dengan prosedurnya.

“Bantuan KIP disekolah sudah kita cairkan dan diserahkan ke siswanya, yang saya pengang mulai tahun 2018. Itu atas perintah kepala sekolah untuk dibagikan, kalau untuk tahun selanjutnya saya kurang paham karena kepala sekolah langsung yang menyerahkan,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa siswa SDN 1 Karya Jitu Mukti, hampir rata-rata mendapatkan bantuan KIP tiap tahunnya. Untuk jumlahnya saya tidak seberapa ingat, tapi data arsip siswanya ada semua yang mendapatkan.

“Dan untuk pemegang buku rekening bank, memang siswa kita serahkan langsung bagi siswa yang mendapatkan bantuan itu,” pungkasnya. (Juandi)

Bersambung…

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *