Wabup Pesibar Buka Kejurda Catur Provinsi Lampung

Img 20220830 Wa0028

PESISIR BARAT – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH hadir dan menyaksikan secara langsung pertandingan Catur Provinsi Lampung dalam memenangkan Kejuaraan Daerah tahun 2022 di GSG Selalaw Labuhan Jukung. Sabtu 27 Agustus 2022.

Kepala Biro Statistik dan Koding Komunikasi Informatika Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Forkopimda Lambar-Pesibar, Ketua Umum PERSACI Lampung Dr. (C) H. Yanuar Irawan, SE,MM, Ketua Penyelenggara KEJURDA Edwin Subiantoro, Plt. Kadispora Desca Tama Paksi Moeda perwakilan Provinsi Lampung, Sekretaris DPMPTSP Sarhidi, S.Pd, Ketua, Wakil Ketua dan Pengelola Koni Kabupaten Pesisir Barat, Jajaran Panitia Penyelenggara Kejuaraan Catur Kabupaten Provinsi Lampung, Dewan Juri, dan para peserta Kejuaraan Catur Kabupaten Lampung.

Dalam sambutan perwakilan Bupati Pesisir Barat penyambutan ke Negeri Sai Dalam dan Ulama, “kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus PERCASI Lampung beserta tim dan peserta yang telah menunjuk dan memberikan kepercayaan Pantai Barat Kabupaten sebagai tuan rumah Kejuaraan Kabupaten Provinsi Lampung, ini merupakan kesempatan dan apresiasi yang luar biasa khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat karena merupakan salah satu penghargaan luar biasa yang patut kita banggakan,” jelasnya.

Kegiatan ini selain sebagai insentif, juga menjadi penyemangat bagi Pemerintah untuk memperhatikan olahraga catur ke depan.

“Kedatangan bapak/ibu ini bukan hanya sekedar perlombaan, tetapi dapat menjalin tali silaturrahmi sekaligus studi banding Pembangunan Kabupaten,” lanjutnya.

“Olahraga catur merupakan permainan yang perlu dicontohkan untuk diterapkan dalam kehidupan kita, tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja dengan berbagai strategi dan mampu keluar dari masalah yang dialami. Dengan bermain catur, energi pikiran terus bekerja, agar proses aktivasi otak dan daya pikir selalu terlatih, maka kepekaan kecerdasan akan terus meningkat,” paparnya.

Lomba ini diikuti oleh 15 Kota Kabupaten se Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Di ajang seleksi selanjutnya untuk mengikuti turnamen catur di masa yang akan datang, maka dari itu kepada para peserta untuk selalu tetap semangat dan terus berlatih, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati meminta maaf jika penyambutan dan persiapan yang kami berikan kurang maksimal, namun bentuk dukungan kami akan tetap memberikan dukungan selama acara ini berlangsung.

Kemudian Wakil Bupati Pesisir secara simbolis memulai pertandingan catur melawan Ketua Umum PERSACI Lampung dan diikuti oleh seluruh Peserta Kejuaraan Catur Kabupaten Provinsi Lampung.(Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *