Dalam Waktu Dekat, Uji Kompetensi Dan Selter Di Gelar

IMG_20220919_190009

Lampung Itara – Uji Kompetensi (Ukom) dan Seleksi Terbuka (Selter) bagi pejabat maupun calon pejabat eselon dua, akan segera di laksanakan. Hal.ini di benarkan Kepala Bidang Promosi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabuoaten Lampung Utara, Herman, di ruang kerjanya, Senin (26/9/2022).

“Memang benar, dalam waktu dekat ini BKPSDM akan menggelar Ukom dan Selter. Namun, kita prioritaskan Ukom terlebih dahulu,” kata Herman.

Ukom ini lanjutnya, di latar belakangi kekosongan 5 posisi strategis diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan Sfaf Ahli.

Selain itu juga, ada beberapa.pejabat yang telah menduduki posisinya lebih dari Lima tahun dan perlu di evaluasi kembali.

“Ada Lima posisi jabatan yang kosong, sehingga kita perlu Ukom untuk mengetahui siapa yang layak mengisi jabatan tersebut. Dan juga, ada beberapa jabatan yang telah di emban lebih dari Lima tabun. Tentunya ini akan di evaluasi, jika masih layak.maka akan di buatkan SK yang baru,” terang Herman.

Di jelaskannya juga, Ukom ini akan bekerja sama dengan Univeraitas Muhammadiyah Kotabumi, yang di perkirakannya di laksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2022.

“Jika tidak ada perubahan, Ukom di laksanakan pertengahan bulan oktober ini. Targetnya, baik Ukom dan Selter rampung pada bulan Desember 2022 mendatang,”¬† pungkasnya. (Yuda)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.