Bupati Pesibar Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

Img 20221026 Wa0039

PESIBAR – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,. SH.,M.H menghadiri sekaligus membuka langsung Audiensi dengan Tim Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI yang berlokasi di Villa Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah. Hal ini di sampaikan Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi., S.IP., M.M., Selasa (26/10/2022).

Dengan kehadiran Tim dari Kemenkes, Bupati Pesisir Barat sangat bersyukur, sebab dengan Audiensi dapat membahas kasus malaria agar bisa ditangani dan diatasi oleh Pemerintah Daerah Pesisir Barat. Khususnya, penanganan kasus dengan serius. Tentunya juga melibatkan dukungan  Dinas terkait, dan masyarakat demi terwujudnya rencana ini.

Di kesempatan itu, bupati menjelaskan bahwa ada penurunan kasus malaria di Kabupaten Pesisir Barat. Sehingga, dalam jangka waktu 4 Tahun ini tidak ada kasus malaria.

“Ini menjadi tugas kita semua, untuk mencegah penularan kedepannya. Terutama menjaga kebersihan dilingkungan kita,” kata Bupati.

Selain itu dia menghimbau, agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, dan selalu mejaga kebersihan khususnya membersihkan genangan air. Agar menjaga perkembangbiakan nyamuk malaria.

“Dalam mewujudkan ini, peran serta dari berbagai OPD terkait dan masyarakat sangat dibutuhkan,” imbaunya..

Lalu Bupati juga berharap, kabupaten Pesisir Baraf kedepan terbebas dari penyakita malaria.

“Kepedukian kitalah untuk mewujudkan kabupaten peisisir barat terbebas dari kasus malaria,” harapnya

Untuj di ketahui, acara ini juga di hadiri Ketua Tim Assessment Eliminasi Malaria Pusat Dr.Minerva Theodora., MKM, beserta anggotanya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi., S.Pd.,MM, dan para perwakilan OPD terkait. (Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *