Pemkab Pesibar Audit Kasus Stunting

Img 20221108 Wa0003

PESIBAR – Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi,SIP.,M.M menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas PPPA&KB menggelar Desiminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022.

Menurut Suryadi, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H selaku Ketua TPPS dan penanggung jawab Audit Kasus Stunting membuka secara resmi Desiminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kantor Camat Kec. Karya Penggawa.Senin (7/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis PPPA & KB dr. Budi Wiyono, M.H selaku Ketua Audit Kasus Stinting Kabupaten Pesiisr Barat, Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal selaku Wakil Ketua TPPS beserta anggotanya, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, S, ST., MM, Para Narasumber, para perwakilan OPD terkait, para anak-anak dan ibu hamil yang terlingkup sasaran Kasus Stunting.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H selaku Ketua TPPS dan penanggung jawab Audit Kasus Stunting dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Semoga melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan Stunting secara bersama, serta program yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik.

Seperti kita ketahui bersama, persoalan Stunting telah menjadi agenda pembangunan Nasional, dan Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu Kabupaten Prioritas, dari 514 Kabupaten/kota di Indonesia.

Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal. hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang di bawah rata-rata, dan bisa berakibat pada prestasi sekolah yang buruk.

Audit Kasus Stunting adalah kegiatan untuk mencari penyebab terjadinya Kasus Stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Audit Kasus Stunting dilaksanakan dalam bentuk pertemuan oleh Tim percepatan penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/kota berdasarkan laporan dari TPPS Kecamatan/TPPS Desa.

TPPS menjadi forum pelaksana aksi konvergensi lintas sektor yang bertugas melaksanakan konvergensi, koordinasi dan konsolidasi program pusat, Daerah dan Desa serta peran serta Pemangku Kepentingan.

Di akhir sambutannya Ketua TPPS menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Audit Kabupaten Pesisir Barat mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Tim Teknis, Tim Pakar dan perangkat Pemerintah Daerah, atas kerja sama dan dukungannya, dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Stunting selama ini. (Eki)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *