PWI Lampung Meraih Peringkat 4 Di Porwanas Malang

Img 20221125 Wa0219

MALANG– – Akhirnya, PWI Provinsi Lampung berhasil meraih posisi 4 besar di ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang, Jum”at (25/11/2022).

Kepastian Posisi 4 besar ini di dapat setelah Cabang Olahraga Atletik berhasil menyumbangkan satu medali emas, atas nama Supafman pada nomor 3000 meter yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UNM), Jumat (25-11-2022).

Awalnya, Suparman hanya menempati urutan kedua dengan catatan waktu 13 menit 47,93 detik. Sedangkan posisi pertama ditempati Pelari Jawa Barat Margono dengan catatan waktu 11 menit 23,62.

Kemenangan Margono pun mendapatkan protes dari sejumlah provinsi: Lampung, Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat.

Protes itu diajukan kepada panitia karena Margono diduga merupakan atlet profesional yang telah mengikuti berbagai kejuaraan nasional hingga internasional.

Diduga Bukan Wartawan, Pelari Jabar Margono Diprotes Usai Juara Nomor 3000 Meter

Margono pernah turun di kejuaraan lari Sungai Menyala Forest Trail pada 2018 silam. Ia ke luar sebagai runner-up dalam event yang digelar di Malaysia tersebut.

Bahkan baru-baru ini, Margono juga pernah menjadi runner-up Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Beberapa pengurus SIWO PWI provinsi dan ofisial mendesak panitia penyelenggara mendiskualifikasi Margono dari juara 1 di nomor 3.000 meter.

Secara otomatis, Suparman yang menempati urutan kedua berhasil meraih medali emas.

Kemudian, urutan ketiga meraih medali perak dan keempat mendapat medali perunggu. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *