Wabup Ardian Resmikan Gedung SDN 1 Handuyang Ratu

Img 20230308 Wa0040

Lampung Utara – Setelah sekian lama, akhirnya pelajar dan Dewan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Handuyang Ratu Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dapat menikmati sarana prasarana yang memadai untuk pelaksanaan proses belajar mengajar.

Meskipun dapat dinikmati, sekolah ini masih banyak kekurangan khususnya bidang sarana prasarana seperti kekurangan lokal belajar. Kendati demikian, pihak sekolah sangat senang dengan apa.yang sudah di lakkukan pemerintah daerah guna kemajuan SDN I Haduyang Ratu.

Sementara itu, Pemerintah Daerah juga mengetahui kekurangan tersebut. Dan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kita harapkan Dapodik SDN 01 Handuyang Ratu ini bisa segera diperbaiki. Karena kalau dilihat juga lokalnya masih kurang. Mudah-mudahan jika Dapodiknya bisa di perbaiki, kita akan bangun satu lokal lagi di tahun 2024,”  kata Wakil Bupati Ardian Saputra yang disambut tepuk tangan dari Para siswa, Dewan guru dan masyarakat, saat menghadiri peresmian Gedung sekolah tersebut, Rabu (8/3/2024)

Tak hanya tentang Dunia pendidikan, orang Nomor 2 di Kabupaten Lampura ini juga sengaja membawa Kepala Dinas PUPR Lampura, agar bisa melihat secara langsung kondisi jalanan yang sangat memprihatinkan dan riskan di lalui anak-anak untuk sekolah.

“Kita harapkan juga para siswa di SDN 01 Handuyang Ratu ini mampu menjadi penerus bangsa dan membangun Kabupaten Lampura,” harap Ardian.

Dirinya juga berpesan, agar anak-anak didik dan Masyarakat setempat dapat menjaga Pembangunan yang sudah dibangun.

”Jaga dan rawatlah dengan baik semua pembangunan baik dibidang Infrastruktur, Pendidikan maupun kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampura Sukatno menyatakan, untuk ruang yang dibangun di SDN 01 Handuyang Ratu ini yakni Satu Ruang guru, dua ruang terdiri dari ruang meubler dan satu ruang kelas baru, Toilet/MCK dua ruang, Sumur bor beserta sanitasi.

Selain itu, ada juga diantaranya meja guru dua unit, kursi guru dua unit, meja siswa empat unit dan kursi siswa 44 unit.

”Gedung yang sudah di bangun ini bersumber dari APBD dan CSR Ramayana. Kita harapkan dapat bermanfaat dan di gunakan serta dirawat sebaik mungkin,” Tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Handuyang Ratu Hermansyah menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pemkab Lampura dan PT Ramayana Lestari Sentosa yang telah mendirikan gedung sekolah baru di desa ini.

“Saya mewakili masyarakat sekali lagi mengucapkan terimakasih kapada pemkab Lampura dan PT. Lestari Sentosa yang telah mewujudkan impian masyarakat agar para generasi penerus bangsa bisa menikmati pasilitas memadai dalam mengenyam ilmu dibangku sekolah, “tandasnya.

Disisi lain, Kelvin Siswa Kelas V menyampaikan rasa kegembiraannya karena sekarang sudah bisa belajar dengan aman dan nyaman tidak seperti sebelumnya.

” Senang bener pak, sekarang sekolahan saya sudah bagus gak jelek lagi. Kami bisa belajar dengan nyaman, “kata dia dengan wajah polosnya. (Krs)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *