Dinas Koperasi Pesibar Gelar Pestival UMKM

Img 20230312 Wa0021

PESIBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DISKOPUKMDAG) menggelar Pekan Festival UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 yang ke-2 kalinya.

Festival UMKM Krui kali ini mengangkat tema Bangkit Bersama” kegiatan ini di gelar dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, dengan diikuti oleh kurang lebih 150 pelaku UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro) yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd; Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat sekaligus menjadi Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal; Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si; Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Agus Cik; Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Pesisir Barat, Azalea Ze Shelvi Alsyahenra; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat; Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M; para Sponsor dan peserta Pekan Festival, serta para lapisan masyarakat, Sabtu (11/3/2023)

Dalam sambutannya, Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat dan Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas nama pribadi maupun organisasi oleh terselenggaranya Pekan Festival (Pekan Fest) ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Pesisir Barat yang diinisiasi oleh DISKOPUKMDAG Kabupaten Pesisir Barat bersama dengan beberapa organisasi pendukung, para sponsor, pengusaha, dan para pelaku UMKM.

“Atas nama organisasi dan pribadi, kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada DISKOPUKMDAG dan para sponsor dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Krui beserta para sponsor pendukung lainnya yang telah berkenan berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini”, ujar Ketua Perwosi

Septi juga berharap, dengan diadakannya fasilitasi kegiatan promosi yang sangat bermanfaat seperti kegiatan “Pekan Fest” ini, kedepannya dapat dilaksanakan kegiatan serupa yang lebih besar dan lebih meriah di daerah Kecamatan lainnya di Kabupaten Pesisir Barat dengan tujuan supaya seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan cara membeli dan mempromosikan produk para pelaku UMKM ke sanak saudara yang lain.

“Kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai ajang promosi semata. Akan tetapi juga menjadi sarana koreksi bagi para pelaku usaha untuk senantiasa meningkatkan kualitas produknya masing-masing. Semoga kegiatan seperti ini nantinya dapat dilaksanakan di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, agar seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat”, kata Ketua Perwosi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar. M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Festival UMKM yang di selenggarakan hari ini mengusung tema “UMKM Krui Bangkit Bersama“.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita (Pemkab Pesisir Barat) dalam memberikan dan membunati untuk memfasilitasi promosi produk para pelaku UMKM dengan harapan dapat meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat yang tangguh dan berkualitas”, kata Asisten III. (Sugeng)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *